Iklan Clarion

Dugaan Pencemaran Nama Baik, Akun Facebook Jafrun Dipolisikan

SULTRAKINI.COM: KONAWE – Pemilik akun Facebook Jafrun diduga telah melakukan pencemaran nama baik terhadap Abuldan. Tak tinggal diam, Abuldan pun langsung melaporkan akun tersebut ke aparat kepolisian.

Pria yang juga menjabat sebagai Ketua Panitia Pemilih Kecamatan (PPK) Unaaha itu menyambangi Polres Konawe, Minggu (10/6/2018) sekitar pukul 23.30 Wita guna membuat laporan. Ia didampingi sejumlah rekan kerjanya sesama penyelenggara Pilkada dan juga keluarganya.

[ Klik Banner untuk ke Halaman Registrasi ]

Laporan itu diterima salah seorang anggota Reskrim, Briptu Umar R Sugeng. Dalam laporannya, Abuldan mengaku bahwa informasi terkait pencemaran nama dirinya di akun Facebook Jafrun, awalnya ia dengar dari adiknya, Rosdiana.

Atas postingan itu, Abuldan mengaku malu dan merasa nama baiknya dicemarkan. Terlebih, statusnya sebagai penyelenggara Pilkada ikut disangkutpautkan dalam postingan akun Jafrun.

“Saudara Jafrun dalam akunnya menyebut nama saya dan ikut membawa nama penyelenggara,” jelas Abuldan dalam laporannya.

Berikut postingan akun Facebook Jafrun yang diunggah pada 10 Juni pukul 22.11 Wita. Dalam postingannya Jafrun menandai akun Irwan Nur dan 16 orang lainnya.

“Saya baru tau akun Facebook Perempuan Berlian Murni dugaan kami adalah anggota PPK Kecamatan Unaaha (Penyelenggara) Abuldan Aliah. Mohon KPU Konawe dan Panwaslu Konawe serta Bawaslu Provinsi untuk memantau pergerakan pak Abuldan Alia ini sebagai penyelenggara agar tercipta pilkada Konawe yang kondusif,” tulis Jafrun.

Status tersebut diunggah bersama sebuah foto hasil screenshot yang merujuk pada postingan milik akun Facebook Perempuan Berlian Murni dan akun Abuldan Alia. Dua akun tersebut menulis status yang sama tentang sebuah berita kehilangan.

“Untuk daerah Kelurahan Puunaha atas nama Risda Eria untuk merapat ke sekretariat PPK Unaaha Kelurahan Tuoy untuk mengambil dompet yang kami temukan. Teman-teman yang merasa kenal dengan orang yang bersangkutan tolong disampaikan bahwa dompetnya ditemukan,” tulis akun Perempuan Berlian Murni dan Abuldan. Postingan itu disertakan juga dengan foto isi dompet Risda Eria.

Adanya postingan yang sama antara Perempuan Berlian Murni dan Abuldan Alia itulah yang Jafrun menduga kalau dua akun tersebut adalah satu pemilik yang sama. Sebagaimana diketahui, akun Perempuan Berlian Murni adalah akun yang selama ini banyak mengampanyekan perihal calon Bupati dan Wakil Bupati Konawe, H. Litanto dan Hj. Murni Tombili (Berlian Murni). Sementara akun Abuldan Alia, merupakan akun milik Ketua PPK Unaaha, Abuldan.

Di sisi lain, akun Jafrun sendiri sejauh ini banyak mengampanyekan kegiatan calon Bupati dan Wakil Bupati, Kery Saiful Konggoasa dan Gusli Topan Sabaran. Akun Jafrun sendiri tiada lain milik milik Jafrun, pria yang selama ini dikenal sebagai wartawan dan pimpinan sebuah media online.

Laporan: Mas Jaya
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.