Golkar Sultra Salurkan Bantuan Medis ke Wakatobi

SULTRAKINI.COM: WAKATOBI – DPD Partai Golkar Sulawesi Tenggara (Sultra) membagikan sejumlah kebutuhan medis untuk penanganan pencegahan Covid-19 di Kabupaten Wakatobi.

Bantuan disalurkan oleh Anggota DPRD Sultra Fraksi Golkar, Achmad Aksar kepada Ketua DPD II Partai Golkar Wakatobi, Arhawi pada Minggu, 19 April 2020. Bantuan yang diserahkan, berupa 120 alat pelindung diri, 15 ribu masker, 40 tabung semprot, 2.500 pasang kaos tangan lateks, 100 botol hand sanitizer, 40 saset cairan pembersih, 10 ribu strip vitamin, dan 15 ribu lembar brosur.

“Setelah kami terima, kami langsung serahkan ke Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Wakatobi, agar didistribusikan ke petugas dan relawan yang ada di kecamatan hingga desa,” ucap Wakil Ketua DPD II Partai Golkar Wakatobi, Hamiruddin, Selasa (21/4/2020).

Penyaluran bantuan ke tingkat kecamatan dan desa tersebut juga akan dikawal oleh kader Golkar.

Menurutnya, bantuan itu bagian dari bentuk kepedulian partai atas kondisi bangsa Indonesia yang sedang berjuang memutus penyebaran Covid-19. Sementara bentuk pencegahan penularan virus, kata dia, bukan sebatas tugas pemerintah, melainkan tanggung jawab bersama semua elemen masyarakat, termasuk parpol.

“Ini tidak ada kaitannya dengan tahun politik, ini murni lahir dari rasa empati kader partai untuk membantu pemerintah mencegah penularan Covid-19. Mudah-mudahan cobaan ini cepat berlalu dan kita bisa beraktivitas seperti biasa,” ucapnya.

Laporan: Amran Mustar Ode
Editor: Sarini Ido

beras pokea

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.