SUARA

GPII Sultra Berganti Nakhoda

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Musyawarah Wilayah (Muswil) ke II Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda Islam Indonesia Sulawesi Tenggara menetapkan, Muhammad Apriaddin sebagai ketua umum GPII periode 2020-2023.

Muhammad Apriaddin terpilih secara aklamasi dengan memperoleh dukungan 100 persen pemegang hak suara yang terdiri dari sembilan pimpinan daerah GPII se-Sultra.

“Memutuskan, menetapkan keputusan Muswil II PW GPII Sultra tentang pengesahan Ketua Umum PW GPII Sultra periode 2020-2023. Mengangkat dan mengesahkan saudara Muhammad Apriaddin sebagai Formatur/Ketua Umum PW GPII Sultra 2020-2023,” kata Iksan Binsar selaku Pimpinan Sidang Muswil II PW GPII Sultra di salah satu Hotel di Kendari, Sabtu (25/1/2020) malam.

Sebelum pengesahan, Muhammad Apriaddin sebagai Ketua Umum Pimpinan Wilayah GPII Sultra disepakati semua peserta Muswil GPII Sultra dalam proses pengusungan bakal calon Ketua Umum PW GPII Sultra.

Apriaddin mendapatkan perlawanan dari Oschar Sumardin selaku Ketua Pimpinan Daerah GPII Konawe Utara yang diusung maju oleh salah satu PD GPII. Namun, saat proses uji kriteria calon, Oschar menyerahkan dukungan kepada Apriaddin sehingga Apriaddi memperoleh 100 persen suara dalam Muswil.

“Saya melihat sosok Apriaddin adalah figur yang tepat untuk memimpin PW GPII Sultra ke depan. dengan berbagai macam pertimbangan saya memutuskan untuk mundur dari pencalonan dan mengarahkan dukungan kapadanya,” ujar Oschar.

yamaha

Dukungan bulat itu, Muhammad Apriaddin otomatis ditetapkan sebagai calon tunggal dalam Muswil II PW GPII Sultra yang mengusung tema optimalisasi peran pemuda dalam bonus demografi menuju Sultra emas.
Selanjutnya Pimpinan Sidang Muswil II PW GPII Sultra, Iksan Binsar meminta izin kepada semua peserta Muswil untuk tidak berbasa-basi lagi dengan segera menetapkan Apri sebagai Ketua Umum PW GPII Sultra 2020-2023.

Dalam kesempatan tersebut Muhammad Apriaddin, menyampaikan terima kasih kepada semua pimpinan daerah yang mempercayakan dirinya sebagai Ketua Umum PW GPII Sultra periode 2020-2023. Kata sia, dalam fase ini dibutuhkan komitmen besar untuk membesarkan organisasi GPII di Sultra.

“Langkah pertama yang mesti dilakukan adalah mempermantap konsolidasi internal organisasi ke seluruh pimpinan daerah di Sultra dan menjadikan GPII sebagai role model organisasi modern di Bumi Anoa,” ucapnya.

Di tempat yang sama, Demisioner Pejabat Ketua Umum PW GPII Sultra, Muhamad Ikram Pelesa memberikan ucapan selamat. Ia yakin nakhoda baru mampu membawa GPII akan membawa organisasi tersebut ke arah lebih baik lagi.

“Selamat atas terpilihnya saudara Apri sebagai Ketua Umum PW GPII Sultra. saya yakin dia mampu membawa GPII Sultra lebih baik lagi,” tambahnya

Laporan: La Niati
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.