Pilkada koltim

Kelompok Warga yang Bentrok di Buteng Dimediasi

SULTRAKINI.COM: BUTON TENGAH – Kapolres Baubau, AKBP Zainal Rio Tangkari melakukan mediasi dua kelompok warga yang sempat bentrok di Kabupaten Buton Tengah, Sulawesi Tenggara, Jumat (17/7/2020).

“Kita semua berharap tidak ada lagi keributan antara warga dari Watulea maupun Bombonawulu. Semoga ini jadi yang terakhir,” ucap AKBP Zainal Rio Tangkari.

Bentrok antarkelompok warga berlangsung di Kecamatan Gu pada Kamis (16/7) malam, sekitar pukul 22.00 Wita. Insiden ini mengakibatkan dua orang mengalami luka akibat benda tajam.

Aksi bentrok bukan pertama kali terjadi. Namun bentrok kali ini dijelaskan kapolres, dilatarbelakangi bukan hanya dendam lama tetapi akibat masih beredarnya minuman keras hingga membuat banyak masyarakat mabuk dan melakukan keributan.

Pilkada
Kapolres Baubau, AKBP Zainal Rio Tangkari memberikan instruksi kepada semua kapolsek di Buton Tengah pascamediasi, Jumat (17/7/2020). (Foto: Ist)

Pascakejadian tersebut, Kapolres Baubau bersama para tokoh masyarakat melakukan mediasi guna mendamaikan kedua pihak tersebut. Di satu sisi, pihaknya meminta kepada pemda dan dinas terkait untuk memberantas peredaran miras.

“Miras itu sumber dari segala kekacauan, makanya ini harus diberantas dan harus dihilangkan, apalagi belum ada perda maupun pebup-nya,” tambahnya.

Selain mediasi, pihak Polres Baubau menambah sejumlah personel untuk ditugaskan di Polsek Gu yang merupakan wilayah hukum dari lokasi bentrok. (C)

Laporan: Agusrianto
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.