Masyarakat Sultra Banyak Menggunakan Toyota Calya, Market Share Capai 65,38 Persen

SULTRAKINI.COM: Kalla Toyota masih berada di puncak pasar otomotif dan memperoleh kinerja penjualan di atas rata-rata industri otomotif lainnya untuk wilayah Sulsel, Sulteng, Sulbar dan Sulawesi Tenggara.

Data Kalla Toyota di wilayah Sulawesi Selatan, Kalla Toyota unggul dengan perolehan market share sebesar 30,65 persen di bulan Mei 2020.

“Unit unggulan yang menguasai market share di wilayah Sulawesi Selatan adalah Toyota Avanza dengan perolehan market share 42,47 persen, Toyota Rush dengan perolehan market share 50,37 persen, dan Toyota Innova dengan perolehan market share mencapai 95,00 persen,” jelas Marketing Manager Kalla Toyota, Aswan Amiruddin, Kamis (25/6/2020).

Di Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Kalla Toyota memperoleh market share tertinggi pada Mei 2020 dengan perolehan market share sebesar 37,18 persen.

“Unit Toyota yang paling diminati di Sultra adalah Toyota Calya dengan perolehan market share 65,38 persen, disusul Toyota Rush dengan perolehan market share 66,67 persen, dan Toyota Agya dengan perolehan market share mencapai 38,46 persen,” terang Aswan.

Toyota Calya termasuk dalam jenis LGCG sehingga ramah lingkungan. Selain itu, Toyota Calya menjadi kendaraan andalan keluarga karena kapasitasnya yang cukup luas dengan kapasitas tujuh penumpang.

gemilang simpeda bank sultra

“Dari segi harga, mobil Toyota Calya sangat terjangkau, desain, dan fitur juga cukup mewah. Jadi secara garis besar, Toyota Calya mampu memenuhi kebutuhan masyarakat Sultra yang membutuhkan kendaraan dengan kapasitas besar namun tidak terlalu mahal,” tambahnya.

Kalla Toyota juga unggul memimpin market share di wilayah Sulawesi Tengah dengan perolehan market share 32,34 persen pada Mei 2020.

Toyota Avanza menguasai market share dengan perolehan 44,44 persen, Toyota Yaris unggul menguasai market share dengan perolehan 50,00 persen, Toyota Rush memperoleh market share 54,55 persen, dan Toyota Agya juga tercatat unggul dan menjadi pemimpin market share dengan perolehan market share 67,86 persen.

“Seiring dengan prestasi tiga wilayah tersebut pada Mei 2020, Kalla Toyota juga memimpin market share sebesar 50,00 persen untuk wilayah Sulawesi Barat,” ucapnya.

Unit unggulan yang menguasai market share di wilayah Sulawesi Barat adalah Toyota Agya dengan perolehan market share 75,00 persen, Toyota Calya dengan perolehan market share 80,00 persen, dan Toyota Avanza dengan perolehan market share mencapai 83,33 persen. (C)

(Baca juga: Di Tengah Pandemi Covid-19, Toyota Mampu Membukukan Penjualan Hingga 5.389 Unit)

Laporan: Wa Rifin
Editor: Sarini Ido

Klik untuk daftar event

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.