SUARA

PAN Resmi Dukung Pasangan HALO Wakatobi 

SULTRAKINI.COM: WAKATOBI – Menjelang pendaftaran calon Bupati dan wakil Bupati Wakatobi, pasangan H. Arhawi – Hardin La Omo terus mendapatkan dukungan dari partai politik (Parpol).

Hari ini, Senin (31/8/2020) pasangan dengan akronim HALO Wakatobi ini mendapatkan rekomendasi sekaligus B1-KWK dari Partai Amanat Nasional (PAN).

Rekomendasi sekaligus B1-KWK partai berlambang matahari ini diserahkan langsung oleh ketua DPW PAN Sultra, Abdurahman Saleh.

Ketua DPD PAN Wakatobi, Suwandi Andi, mengatakan dengan diserahkannya rekomendasi dan B1-KWK, maka diperintahkan kepada seluruh kader dan simpatisan PAN untuk memenangkan pasangan HALO di Wakatobi.

“Ini bukan imbauan tapi perintah. Kalau sudah turun surat keputusan DPP, maka ini sifatnya mengikat dan final. Maka kami kader dan simpatisan patuh untuk memenangkan pasangan yang diusung oleh partai,” kata Suwandi Andi saat dikonfirmasi melalui via handphone.

yamaha

Suwandi Andi menjelaskan, partainya mengusung kembali Arhawi di Pilkada 2020 ini, karena ia tetap mengikuti tahapan penjaringan kepala daerah PAN di Wakatobi, DPW hingga ke DPP sehingga partai mengeluarkan rekomendasi untuk mengusung pasangan HALO Wakatobi.

Selain itu, partainya juga menilai, kiprah politik Arhawi dalam dunia perpolotikan Wakatobi cukup termelan, dimana ia perhah menjadi pimpinan DPRD Wakatobi, wakil Bupati Wakatobi, dan sekarang Bupati Wakatobi.

“Kiprahnya (H. Arhawi) di Wakatobi tidak diragukan lagi. Bahkan karya-karya biliau semenjak menjadi pimpinan DPRD, wakil Bupati, dan sekarang Bupati sangat nyata. Bahwa ada kelemahan disana-sini itulah manusiawi, tidak ada yang sempurna. Maka kita bersepakat dengan kelemahannya yang ada itu, mari kita berikan kesempatan untuk menyempurnakam kelemahan saat ia memimpin,” tegasnya.

Diketahui, sebelum menjadi kader partai Golkar, Arhawi merupakan kader PAN. Ia memilih keluar dari partai berlambang matahari itu pada 21 Febuari 2020.

Saat ini pasangan HALO Wakatobi ini telah mengantongi rekomendasi  dari lima parpol yaitu, partai Golkar, Demokrat, Gerindra, PKS, dan PAN.

Laporan: Amran Mustar Ode
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.