000 HPN Prov

Paskibraka Konut Bentuk Formasi Gunung Oheo

SULTRAKINI.COM: KONAWE UTARA – Pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) di Kabupaten Konawe Utara, sukses mengibarkan Merah Putih dalam upacara peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke 74, di pelataran kantor bupati, Sabtu (17/08/2019).

Pantauan SultraKini.com suasana hening saat Paskibraka memasuki lapangan upacara, hanya terdengar sontakan serentak suara sepatu Paskibraka. Ada juga orang tua anggota Paskibra terlihat di pojok lapangan terdiam sembari berdoa.

Setelah memasuki lapangan upacara, Paskibraka Konut segera membentuk formasi Gunung Oheo. Formasi gunung oheo tersebut adalah ide dari Anggota Polsek Asera, Bripka Sahirman.

Paskibraka Konut dilatih, Bripka Sahirman, Aipda Ali Maksum, Bripda Widya Astuti, Brigadir Jufri, Briptu Munawir, Bripda Ulvab, Serma Endang, Serma Rasman, Sertu Musdin, Sertu Aswar, Serda La Edi, dan Kopda Imran Naim.

Kata Sahirman, Gunung Oheo merupakan simbol Kabupaten Konut, yang perlu diperkenalkan atau di moment hari kemerdekaan ini.

“Gunung ini juga diabadikan sebagai lambang daerah Konut dan disimbolkan sebagai kebesaran, kekokohan, kestabilan, keagungan dan keluhuran serta kemakmuran bagi kelangsungan hidup masyarakat khususnya di wilayah Konawe Utara,” kata Bripka Sahirman.

Dikatakannya, formasi itu juga untuk mengingatkan bencana banjir dan longsor kemarin yang sempat viral, di sekitaran gunung oheo, agar senantiasa menjaganya sebagai pemersatu masyarakat Konut, dari Tetewatu sampai Tondowatu.

Untuk diuketahui, Paskibraka Konut membentuk formasi RR yang menandakan nama Bupati dan Wakil Bupati Konut Ruksamin-Raup pada 2016, kemudian formasi Jagung Hibrida sebagai program di bidang pertanian Pemda Konut Tahun 2017, membentuk formasi Kalosara pada 2018.

Dalam upacara tersebut, Bupati Konawe Utara Ruksamin bertindak sebagai inspektur upacara.

Laporan: Arifin Lapotende

Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.