SUARA

PBB Konsolidasi di Muna, Ruksamin Perbaiki Silaturahmi Sesama Caleg dan Pengurus

SULTRAKINI.COM: MUNA – Ketua Dewan Pengurus Wilayah Partai Bulan Bintang (PBB) Sulawesi Tenggara, Ruksamin melakukan konsolidasi pengurus dan Caleg di Kabupaten Muna dan Muna Barat, Selasa (9/10/2018).

Konsolidasi yang mengusung tema “Strategi, Efektif dalam Pemenangan Pemilu 2019” tersebut berlangsung disalah satu hotel di Kota Raha dihadiri sekitar 300 pengurus dan para Caleg di dua Kabupaten Muna dan Mubar.

Dalam sambutannya, Bupati Konawe Utara itu, mengatakan PBB memiliki target satu kursi setiap Dapil baik tingkat Kabupaten dan provinsi, hal itu tentunya untuk membesarkan partai di Sultra.

“Target kursi di Kabupaten baik itu Muna, Mubar maupun Provinsi cukup satu kursi setiap daerah pilihnya, yah kalau enam dapil berarti 6 kursi, itu target kita,” kata Ruksamin disela konsolidasi kepada SultraKini.Com, Selasa (9/10/2018).

Dia menambahkan, dalam target tentunya partai memiliki strategi pemenangan pada Pemilu 2019 nanti yakni bagaimana menjaga silaturahmi antar sesama kader. Hal itu disebabkan para Caleg terkadang lupa dengan pengurus karena merasa ada tim dan keluarga.

“Kita perlu perbaiki itu, silaturahmi semua kader dan pengurus, tidak saling merusak antara caleg. Bagaimana partai bisa besar kalau sesama kader saling merusak,” tegas Ruksamin.

yamaha

Menurutnya, memperketat saksi disetiap TPS juga masuk dalam strategi agar suara rakyat yang diberikan tidak hilang.

“Mereka menyalurkan suaranya untuk kita duduk di DPR, itu amanah dan harus kita jaga baik-baik. Kalau soal dukungan di Pilpres kami menunggu dari pusat karena sampai hari ini belum ada putusan siapa yang harus didukung,” ujarnya.

Senada dengan itu, Ketua DPC Partai PBB Muna, La Samuri mengatakan untuk memenuhi target satu kursi setiap Dapil langkah dilakukan DPC PBB Muna yakni akan melakukan konsolidasi antara pengurus dan kader.

“Dengan adanya konsolidasi dan jalankan program partai Insya Allah kami optimis target 6 kursi setiap dapil di DPRD Muna,” terangnya.

Pantuan SultraKini.Com dalam kegiatan konsolidasi dirangkaikan dengan pembagian 100 lembar Alat Peraga Kampanye (APK) secara simbolis ketua DPW Partai PBB Sultra, Ruksamin kepada Caleg Muna dan Mubar.

Laporan: Arto Rasyid
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.