SUARA

Pemda Bersama TNI-Polri Kampanyekan Wakatobi Bermasker

SULTRAKINI.COM: WAKATOBI – Menyongsong Pilkada aman dari penularan Covid-19, Pemda Wakatobi bermasa TNI, Polri, dan KPU menggelar Apel Wakatobi bermasker, Kamis (10/9/2020).

Apel dipimpin Sekda Wakatobi, La Jumadin ini, dihadiri oleh Kapolres Wakatobi AKBP Suwarman Sanusi, Perwira penghubung Wakatobi Kodim 1314 Boton Kapten Irham Katiri, Ketua DPRD Wakatobi Hamiruddin, ketua KPUD Wakatobi, ketua Bawaslu Wakatobi, kajari Wakatobi, dan kepala OPD lingkup Pemda Wakatobi.

La Jumadin saat membacakan sambutan bupati Wakatobi, mengatakan dalam pencegahan penularan Covid-19, Pemda Wakatobi mengeluarkan sejumlah surat edaran bupati maupun peraturan bupati Wakatobi. Seperti surat edaran Bupati Wakatobi nomor 1443. 79/ IV/2020, tanggal 13 April 2020 tentang kewajiban mengungkapkan masker di Kabupaten Wakatobi, dalam rangka upaya pencegahan Covid-19.

Serta Peraturan Bupati Wakatobi Nomor 56 Tahun 2020, tanggal 2 September 2020 tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Covid-19 di Kabupaten Wakatobi.

“Kita lakukan Apel bersama dalam rangka implementasi seluruh peraturan yang dibuat untuk lebih memperkuat komitmen bersama, dalam menyosong pilkada Wakatobi mematuhi protokol kesehatan Covid-19 melalui kegiatan Wakatobi bermasker,” ucapnya.

Kegiatan Wakatobi bermasker bertujuan mengajak masyarakat lebih sadar akan pentingnya pencegahan penyebaran Covid-19.

yamaha

Ketua KPUD Wakatobi, Abdul Rajab, menerangkan salah satu komitmen pihaknya dalam pencegahan Covid-19 menghadapi pilkada, yakni terbitnya PKPU Nomor 10 atau perubahan kedua dari PKPU Nomor 6 tentang proses penyelenggaraan pemilihan bupati dan wakil bupati di era pandemi.

Dalam pelaksanaan tahapan Pilkada kedepan ada beberapa kegiatan yang bisa menyebabkan terjadinya menularnya covid-19 seperti saat kampanye nanti. Tahapan-tahapan ini bisa mengumpulkan banyak orang yang berpotensi terjadinya penularan Covid-19.

“Salah satu komitmen KPU juga dalam pencegahan Covid-19 ini adalah saat debat publik antara pasangan calon kami juga mengangkat tema kebijakan dalam penanganan dan pencegahan Covid-19,” terangnya.

Kapolres Wakatobi, AKBP Suwarman Sanusi mengajak masyarakat terutama para bakal calon kepala daerah agar mematuhi protokol kesehatan di setiap kegiatannya, sebab angka penderita Covid-19 terus meningkat.

Ia pun meminta agar bakal pasangan calon maupun tim sukses agar tidak mengumpulkan massa di setiap kegiatan sebab berpotensi mempercepat penyebaran Covid-19.

Usai apel bersama, ribuan masker dibagikan kepada masyarakat. (C)

Laporan: Amran Mustar Ode
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.