Pilkada koltim

Pemda dan DPRD Konsel Lepas Keberangkatan 85 CJH

SULTRAKINI.COM: KONAWE SELATAN – Pemerintah Daerah dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Konawe Selatan melepas keberangkatan 85 Calon Jamaah Haji (CJH) Tahun 2018 di Rujab Bupati Konsel, Senin (30/7/2018).

Pelepasan CJHt dipimpin oleh Bupati Konsel Surunudin Dangga didampingi Wakil Bupati Arsalim Arifin serta Ketua DPRD Konsel Irham Klenggo.

“Keberangkatan para CJH ini merupakan awal dari rangkaian perjalanan haji dengan niat mengharap ridho Allah SWT. Ibadah haji yang saudara laksanakan hendaknya akan bermuara pada perubahan perilaku, tidak hanya baik untuk diri sendiri tetapi juga bagi orang lain, daerah, bangsa dan negara,” ujar Bupati Konsel Surunudin Dangga

Peserta CJH laki laki bersama Pemda Dan DPRD Konsel (Foto: Dok Humas Pemda/SULTRAKINI.COM)
Peserta CJH laki laki bersama Pemda Dan DPRD Konsel (Foto: Dok Humas Pemda/SULTRAKINI.CO)
Pilkada

Dalam Keberangkatan CJH, Surunuddin, berharap selain fokus melaksanakan rukun haji juga dapat bertindak sebagai duta bangsa dan daerah yang berbaur dengan berbagai suku bangsa dan umat islam dari seluruh penjuru dunia. Karena itu harus menjaga perilaku serta hormati terhadap tradisi yang dimiliki bangsa lain.

Selain itu, ia menghimbau para CJH untuk selalu menjaga kesehatan, dan berkoordinasi dengan paramedis yang bertugas apabila ada sesuatu hal yang mengganggu kesehatan. Dan senantiasa mendoakan Kabupaten Konsel agar kesejahteraan rakyatnya bisa meningkat menuju “Desa Maju Konsel Hebat”.
“Kami hanya membantu dengan iringan doa yang tulus dan ikhlas semoga seluruh CJH Konsel menjadi Haji Mabrur, Amin,” pungkas Surunuddin.

Ketua DPRD Konsel, Irham Kalenggo, juga mengaharapkan CJH untuk tetap menjaga kesehatan dan tetap mendengarkan intruksi dari panitia haji, dan jangan mengikuti keinginan sendiri.

“saya sangat bangga kepada mereka yang akan menunaikan rukun iman ini, karena tidak semua bisa melakukannya, semoga sampai kembali lagi di konsel, tetap pada formasi ini, dan menjadi haji yang mabrur”

Laporan: Adryan Lusa
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.