Iklan Clarion

Pemda Konawe Salurkan Bantuan Logistik ke Sembilan Titik Banjir

SULTRAKINI.COM: KONAWE – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) masih terus melakukan pemantauan di lokasi banjir. Hingga, Senin (2/7/2018) setidaknya telah ada 9 titik banjir yang sudah tersentuh bantuan logistik.

Plt. Kepala BPBD Konawe, Dedet Ilnari Yusta, menuturkan penyerahan logistik kepada para korban banjir telah dilakukan sejak Jumat (29/6/2018) Hingga Senin (2/7/2018), penyaluran logistik masih terus dilakukan.

[ Klik Banner untuk ke Halaman Registrasi ]

Penyaluran bantuan logistik pada tanggal 29 Juni dilakukan di Desa Wunduongohi dan Desa Laloika. Selanjutnya, pada tanggal 30 Juni penyaluran bantuan dilakukan di Desa Wonua Morome dan Desa Wonua Monapa.

Kemudian, pada tanggal 1 Juli, penyaluran bantuan kembali dilakukan ditiga titik banjir. Antara lain, Desa Waworaha, Kukuluri dan Desa Anaosu.

“Logistik yang disalurkan ini berupa paket Sembako,” ujarnya.

Lalu penyaluran bantuan yang dilakukan hari ini, ada di dua titik. Antara lain di Desa Sulemandara dan Ambuulanu. Warga yang terkena dampak banjir diberi bantuan gelondongan berupa, beras 50 kg, ikan kaleng, minyak dan air mineral.

Untuk diketahui, penyaluran bantuan korban banjir beberapa hari belakangan juga dilakukan langsung oleh Pj. Bupati Konawe, Tasman Taewa. Ia tampak begitu aktif mengunjungi lokasi banjir di beberapa titik di Konawe.

Sejak tanggal 28 Juni hingga 2 Juli 2018 tercatat setidaknya telah ada 13 desa yang terendam banjir di Konawe. Ratusan kepala keluarga jadi korban dalam musibah tahunan tersebut.

Laporan: Mas Jaya
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.