Iklan Clarion

Pemda Wakatobi Janjikan Lagi Atasi Krisis Listrik di Binongko

SULTRAKINI.COM: WAKATOBI – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara kembali menjanjikan bahwa krisis listrik di Pulau Binongko berakhir pada Maret 2018.

“Insya Allah bulan Maret nanti listrik sudah bisa menyalah 24 jam di Pulau Binongko,” kata Kepala Dinas PU dan Tata Ruang Wakatobi, Kamaluddin, Kamis (4/1/2018).

Sebelumnya, Bupati Wakatobi, Arhawi telah menjanjikan ketersediaan listrik bisa dimanfaatkan masyarakat di pulau terluar di Wakatobi sewaktu Januari 2017, namun hingga kini belum terealisasi.

“Memang, sudah dari Januari ke Januari lagi, tapi listrik belum menyalah secara normal juga di Binongko, padahal Pemda Wakatobi telah membeli dua mesin listrik di Binongko,” ungkap Kamaluddin.

Menurutnya, usai pembelian mesin pembangkit listrik, sarana tersebut bisa langsung dioperasikan. Namun nyatanya, mesin tersebut masih perlu beberapa tindakan untuk berfungsinya.

“Dua mesin yang dibeli ini kan kapasitasnya besar bila dibandingkan dengan mesin yang lama. Jadi kabel dari mesin ke penampung harus diganti dengan yang lebih besar. Sehingga kita sudah rincikan alat perlengkapan yang harus dibeli masih sebanyak Rp 1.700 miliar, kami sudah anggarkan di APBD 2018,” ujar Kamaluddin.

(Baca: Wakatobi masih Krisis Listrik, Bupati Wakatobi ‘PHP’?)

(Baca juga: Mola Raya Krisis Lahan Tempat Tinggal)

Laporan: Amran Mustar Ode

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.