Pemda Wakatobi Optimis Kembali Raih WTP

  • Bagikan
Kepala Inspektorat Wakatobi, Juhaiddin. (Foto: Amran Mustar Ode/SULTRAKINI.COM)
Kepala Inspektorat Wakatobi, Juhaiddin. (Foto: Amran Mustar Ode/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: WAKATOBI – Pemerintah Daerah (Pemda) Wakatobi optimis kembali meraih opini Wajar Tampa Pengecualian (WTP) dalam pengelolaan keuangan pemerintah daerah tahun 2018.

Kepala Inspektorat Wakatobi, Juhaiddin, mengatakan laporan pengelolaan keuangan pemerintah daerah 2018 akan segera diaudit BPK RI wilayah Sulawesi Tenggara. Dalam persiapannya, Pemda selalu berkoordinasi untuk merampungkan laporan keuangan tersebut. Termasuk mengarahkan berhati-hati dalam menggunakan uang negara. Sejauh sepengetahuannya, tidak terdapat persoalan berdampak besar pada penurunan kinerja OPD sehingga mempengaruhi pengelolaan keuangan tersebut.

“Hanya ada persoalan atau sorotan pengelolaan alokasi dana desa dan dana desa, namun kami telah melakukan audit beberapa desa yang menjadi sorotan,” terang Juhaiddin kepadaSultraKini.Com, Senin (31/12/2018).

(Baca: Sembilan Daerah di Sultra Mendapatkan Opini WTP)

Dirinya berharap, semua OPD dalam pengelolaan keuangan harus akuntabel serta kecepatan waktu di dalam menyampaikan laporan keuangannya, karena keterlambatan laporan keuangan berdampak negatif terhadap laporan keuangan daerah ke BPK.

Laporan: Amran Mustar Ode
Editor: Sarini Ido

  • Bagikan