Pengumuman Kuota CPNS dan P3K Buteng Ditunda

SULTRAKINI.COM: BUTON TENGAH – Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Buton Tengah, Samrin Saerani mengatakan pengumuman kuota CPNS yang sebelumnya dijanjikan pada 31 Mei 2021 ditunda hingga seluruh persyaratan diselesaikan.

Samrin mengungkap bahwa saat ini masih ada beberapa peraturan pengadaan CPNS dan PPPK guru tahun 2021 yang belum ditetapkan pemerintah sehingga pendaftarannya belum dibuka dan ditunda hingga peraturan tuntas untuk ditetapkan.

“Masih ada peraturan pemerintah belum keluar yang memuat terkait syarat umum dan ambang batas nilai pasing grade,” katanya, Selasa (1/6/2021).

Peraturan yang dikeluarkan oleh Pemerintah Pusat melalui Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi akan dikeluarkan setelah semua daerah memastikan kembali formasi CPNS dan PPPK di daerah masing-masing.

“Bukan hanya terkait peraturan pemerintah yang belum keluar namun masih ada daerah yang mencoba untuk mengajukan permohonan perubahan formasi CPNS dan PPPK,” ujarnya.

Dalam waktu dekat pada bulan Juni ini kata Samrin, Pemda Buteng akan segera menginformasikan kepada masyarakat terkait kuota CPNS jika mendapat informasi ulang dari pemerintah pusat.

“Namun sampai hari ini kita belum ada informasi yang lebih jelas kapan,” jelasnya. (C)

Laporan: Aisyah Welina
Editor: Hasrul Tamrin

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.