SULTRAKINI.COM:KONAWE UTARA - Ketua Kwartir Cabang Kabupaten Konawe Utara (Konut) , Raup S, Ag melantik pengurus Kwartir ranting (Kwartir) Kecamatan Lembo, di Balai desa Puulemo Kecamatan Lembo, Jumat (10/10/2017).

Pengurus Kwartir Kecamatan  Lembo Dilantik
Raup saat melantik Kwartir Kecamatan Lembo. (Foto: Arifin Lapotende/ SULTRAKINI.COM)

Melalui sambutannya Ketua Kwarcab Konut berharap para pemuda untuk terus berkarya guna menumbuh kembangkan generasi pemuda indonesia, khususnya di Konut untuk bersama-sama membangun daerah.

"Melalui gerakan pramuka ini, diharapkan mampu menjadikan kita sebagai pemuda yang berguna bagi bangsa dan negara. Khususnya dalam bersinergi dengan pemerintahan dalam membangun daerah kita," kata Raup.

Dikatakannya, pramuka merupakan salah satu organisasi non formal yang masih aktif memberikan bimbingan dan pembinaan terhadap generasi muda. Dizaman serba moderen dan canggih  dengan berbagai teknologi, diharapkan gerakan pramuka mampu meminimalisir penyalahgunaan medsos, serta mampu memberikan kontribusi positif  terhadap pembangunan  khususnya  di kabupaten Konawe Utara.

Pramuka lanjut Wakil Bupati itu, tidak memandang status sosial, dan juga tidak memandang umur dalam  berpramuka. Sehingga momen tersebut harus benar-benar dimanfaatkan untuk terus berkarya dan berkarir, karena sangat jauh beda antara pemuda yang ikut pramuka dan yang tidak.

"Kami inginkan gerakan pramuka untuk mensikronkan visi dan misi  dalam program pembangunan  di Kabupaten  Konawe Utara, dan pramuka adalah salah satu lembaga non formal yang masih eksis dan aktif mendukung program pemerintah  daerah," tandasnya.


Laporan: Arifin Lapotende

Tanggapan Anda?

Facebook Conversations