Paud Kominfo atas

Puting Beliung Sempat Selimuti Kebakaran Lahan di Koltim

SULTRAKINI.COM: KOLAKA TIMUR – Dua pelakan lamanya lahan gambut Rawa Tinondo terbakar di sejumlah titik dan menyebarkan asap di sejumlah kecamatan Kabupaten Kolaka Timur. Tim gabungan penanganan kebakaran pun terus berupaya memadamkan titik api. Di tengah proses pemadaman, tim sempat disulitkan dengan angin puting beliung di Desa Weamo, Kecamatan Tinondo, Kabupaten Koltim, Sulawesi Tenggara.

Tim Manggala Agni, Basarnas, TNI, Polri, PT Sari serta BPBD kabupaten dan provinsi terus berupaya memadamkan api di sejumlah titik kebakaran agar tidak meluas. Namun, di tengah penanganannya tim disulitkan dengan hadirnya angin puting beliung di titik api hingga menerbangkan bara api ke wilayah sekitarnya sekitar 15 menit.

“Di tengah proses pemadaman gambut terbakar didesa Weamo kecatan Tinondo sekitar jam dua siang , tiba-tiba saja angin puting beliung muncul berlansung hingga 15 menit dan membuat proses pemadaman terhenti, karena crew mengevakuasi diri, “katanya

“Proses pemadaman terhambat karena angin, sekarang muncul puting beliung yang membawa bara api sehingga menyebabkan titik api baru, tiba-tiba saja angin puting beliung muncul membuat proses pemadaman terhenti karena crew mengevakuasi diri,” ucap Komandan Operasional Manggala Agni Yanuar Fanca Kusuma, Minggu (1/12/2019).

Laporan: Hasrianty
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.