SUARA

Ribuan Pendukung Padati Deklarasi Aswadi – Fahrul Menuju Pilkada Butur

SULTRAKINI.COM: BUTON UTARA – Deklarasi pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Buton Utara (Butur), Sulawesi Tenggara, Muh. Aswadi Adam – Fahrul Muhammad yang dilaksanakan di Lapangan Raja Jin Kecamatan Kulisusu dihadiri ribuan pendukung dan simpatisan dari berbagai kecamatan se-Kabupaten Butur, Kamis (3/9/2020).

Ribuan pendukung dan simpatisan itu mulai memadati ruas jalan dari Pelabuhan Fery Labuan menuju lokasi deklarasi di Lapangan Raja Jin dengan membawa bendera partai pengusung Aswadi – Fahrul, yaitu PKB, PKS, PKPI dan Gerindra.

Dalam perjalanannya, menuju tempat deklarasi pasangan Aswadi – Fahrul disambut dengan teriakan menang. Setiap desa yang dilalui, terlihat masyarakat menunggu untuk bersama-sama menuju tempat deklarasi.

Tiba di pertigaan Waode Buri ribuan masyarakat memadati jalan menyambut kedatangan Aswadi-Fahrul. Begitupun di pertigaan Lahaji ribuan pendukung menanti kedatangan calon bupati baru mereka.

Ketua DPD PKB Sultra, Jaelani, beserta seluruh pengurus partai pendukung ikut mendampingi pasangan akronim Asrul tersebut saat mendeklarasikan diri untuk bertarung di Pilkada Butur periode 2020-2025.

Beberapa tokoh masyarakat pun bergantian membawakan orasi politik mereka. Salah satunya Saleh R yang mengatakan bahwa yang dapat memajukan Butur hanyalah kaum muda.

“Sejak mekar hingga saat ini Butur belum memiliki tanda pengenal. Hal ini karena tidak ada kepedulian pemerintah,” ujarnya.

yamaha

Hal senadah disampaikan Tokoh Masyarakat Butur, Nasrun mengatakan, dulu ia salah satu pendukung petahana. Tetapi di Pilkada kali ini memilih pasangan Aswadi-Fahrul.

“Dulu gagasan dan idenya bagus kita dengar bahwa singa di podium dan mimbar di musholah. Tetapi apa yang dia ucapkan dulu tidak sesuai dengan perilaku pbangunannya saat ini,” tegasnya.

Lebih lanjut, Nasrun mengatakan menjadi pemimpin ada beberapa syarat. Dari ketiga calon Bupati Butur yang memenuhi syarat hanyalah pasangan Aswadi – Fahrul.

“Syarat pertama yaitu memiliki sifat kharismatik dan keteladanan dan kedua berwibawa dan populer. Inilah yang dimiliki oleh Aswadi-Fahrul,” tandasnya. (C)

Laporan: La Niati

Editor: Hasrul Tamrin

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.