RTRW Koltim Ditarget Tuntas September, Mustakim: Terkendala Pemetaan Rawa

SULTRAKINI.COM: KOLAKA TIMUR – Penyusunan Rancangan Tata Ruang Wilayah (RTRW) Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) ditargetkan kelar September tahun ini. Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Koltim, Dr. Mustakim Darwis, memastikan hal itu.

“Tahun ini penyusunan RTRW Kabupaten Koltim rampung. Kalau tidak ada halangan, kami harapkan bulan September sudah kelar,” kata Mustakim saat ditemui, Kamis (9/6/2017) di kantornya.

Dia menjelaskan, draft RTRW tersebut masih menunggu koreksi dari kementerian terkait di Jakarta. Jika sudah, dokumen itu sudah bisa dijemput untuk dijadikan Peraturan Daerah (Perda) di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Koltim.

“Kalau dokumen RTRW sudah dikoreksi dan sudah diperbaiki, barulah kita bisa ajukan ke DPRD untuk diperdakan,” jelasnya.

Keterlambatan penyusunan dokumen RTRW ini, kata dia, dikarenakan banyaknya kendala di lapangan sehingga memperlambat prosesnya. Salah satunya pemetaan Rawa Aopa Watu Mohai dan Rawa Tinondo.

“Penyusunan dokumen tersebut tidak gampang, tidak seperti membuat proposal biasa, tidak segampang yang orang pikirkan, karena kami harus serba hati-hati. Dan kami harapkan mudah-mudahan  ke depannya penyusunan dokumen RTRW, tidak ada lagi kendala di kementrian,” tutupnya.

Laporan: Hasrianty

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.