Safari Ramadan di Kulisusu, Bupati Butur: Makmurkan Masjid Tanda Cinta kepada Allah SWT

SULTRAKINI.COM: BUTON UTARA – Bupati Buton Utara (Butur), Abu Hasan bersama jajarannya melakukan safari Ramadan 1440 Hijriah di Masjid Al Fatihah, Desa Jampaka, Kecamatan Kulisusu, Minggu (19 Mei 2019) malam. Abu Hasan juga mengisi ceramah agama di masjid tersebut.

Dalam ceramahnya, bupati Butur menyampaikan tiga hal besar bisa dicapai selama Ramadan, yaitu lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT, membersihkan jiwa dan hati, serta memakmurkan masjid atau memelihara masjid untuk memperkokoh umat.

“Orang yang memakmurkan masjid tidak takut sama orang, hanya takut kepada Allah SWT, dengan berpuasa mudah-mudahan kita semakin dekat dengan Allah, Allah-pun dekat dengan kita,” ucapnya.

yamaha

Begitu juga hati manusia, kata dia memiliki tiga tipe, berupa hati terbalik artinya tidak mau menerima kebenaran dan beribadah. Kalau hati manusia itu baik, baik pula orang tersebut, hati yang bersinar mendapatkan cahaya dari Allah, dan hatinya orang-orang mau memperbanyak amal kebaikan.

“Siapa yang cinta dengan masjid, dia cinta dengan Allah SWT, serta mengisi masjid untuk memperkokoh ukhuwah Islamiyah,” tambahnya.

Dia berharap, masyarakat Butur bisa memakmurkan masjid tidak hanya di bulan Ramadan. “Mari kita makmurkan masjid ini terus-menerus dan jangan berhenti setelah Ramadan,” ucapnya. (Adv)

Laporan: Ardian Saban
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.