Salurkan Logistik Lewat Udara, Bupati dan Wakil Bupati Konawe Berbagi Tugas

SULTRAKINI.COM: KONAWE – Penyaluran logistik pada wilayah terisolir akibat banjir di Kabupaten Konawe, Selasa (18/6/2019) mulai menggunakan helikopter milik BNPB dan TNI AD.

Penyaluran bantuan menggunakan dua helikopter tersebut Bupati dan Wakil Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa dan Gusli Topan Sabara berbagi tugas untuk membantu menyalurkan bantuan logistik kepada korban banji.

Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa, menyalurkan logistik di Kecamatan Wonggeduku dan Pondidaha, Sementara Wakil Bupati Konawe, Gusli Topan Sabara menyalurkan logistik di Kecamatan Latoma dan Pondidaha. Masing-masing menyalurkan bantuan dengan sembilan kali penerbangan.

yamaha
Wakil bupati konawe, Gusli Topan Sabara saat menyalurkan bantuan di Desa Ahuawatu, Kecamatan Pondidaha pada Selasa (18/6/2019) (Foto: Ulul Azmi/SULTRAKINI.COM).
Wakil bupati konawe, Gusli Topan Sabara saat menyalurkan bantuan di Desa Ahuawatu, Kecamatan Pondidaha pada Selasa (18/6/2019) (Foto: Ulul Azmi/SULTRAKINI.COM).

“Ini memprihatinkan bagi kita Pemerintah Daerah Kabupaten Konawe, kondisi yang terlihat ribuan orang terisolir, hanya sedikit daratan tempat mereka mengungsi, ribuan hektar sawah siap panen terendam banjir, terdapat sekitar 12 ribu bangkai ayam, ini tidak lama lagi akan membuat penyakit buat masyarakat,” ungkap Wakil bupati Konawe, Gusli Topan Sabara, usai menyalurkan logistik di Desa Ahuawatu Kecamatan Pondidaha.

Setelah menyalurkan logistik, menurut Gusli, masyarakat masih membutuhkan bantuan, seperti ketersediaan air bersih, MCK, matras, selimut dan kelambu.

Laporan: Ulul Azmi
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.