SUARA

Satpol PP Konsel Akan "Sweeping" PNS Malas

SULTRAKINI.COM: KONSEL – Pemerintah Kabupaten Konawe Selatan tengah gencar meningkatkan kualitas kedisiplinan PNS. Salah satu peningkatan ini dilakukan dengan perintah inspeksi mendadak bagi Satpol PP untuk melakukan pemeriksaan kehadiran pegawai.

Mengefektifkan hal ini Pemda Konsel melakukan rapat koordinasi yang dipimpin Wakil Bupati, Arsalim Arifin bersama anggota tim Terpadu Tertib Ibukota seperti Kasat Pol-PP Konsel, Munawar L, Kepala BKD, dan Camat.

Ditemui usai rapat, Arsalim mengatakan inspeksi yang dilakukan Satpol PP merupakan tugas dalam menindak PNS malas. “Makannya rapat ini untuk kembali menguatkan tugas Satpol, dan saya sudah perintahkan Satpol untuk melakukan sidak setiap hari di dinas-dinas. Jadi kami beri kewenangan kepada Satpol untuk mengurangi kemalasan para PNS di Konsel,” jelasnya.

yamaha

Sementara itu, Munawar L mengatakan rapat ini dalam rangka meningkatkan pelaksanaan program Tertib Ibu Kota. “Sebagaimana kita tahu Satpol dianggap mati suri, jadi saya selaku pemimpin di kesatuan menyampaikan kepada anggota untuk selalu menjaga nama baik Satpol, kita mulai dari diri sendiri dulu baru kita keluar,” ungkapnya.

Menurut Munawar sesuai pernyataan Wakil Bupati titik yang akan menjadi target operasi antara lain Pasar Ranomeeto, Angata dan Konda dan bagi para PNS malas kita sudah tau dimana mereka kumpul. “Yang akan kami lakukan hanya mendata nama dan instansi kemudian kami akan laporkan pada pimpinan masing masing. Tapi jika terus melakukan kesalahan kami akan tindak tegas dan dilaporkan kepada bupati,” ungkapnya.

Atas penegakkan disiplin bagi PNS ini, Kepala BKD Yuliana mengungkapkan dukungannya atas apa yang telah dilakukan Satpol-PP Konsel.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.