Pilkada koltim

SKO Sultra Utus Enam Pedayung di Kejurnas

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Sekolah Keberbakatan Olahraga (SKO) Sultra akan menurunkan enam pedayung di kejuaraan nasional (kejurnas) Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar dan SKO. Pertandingan berlangsung di Jambi pada 23-27 Juli 2019.

Pelatih Dayung SKO Sultra, Juli Wahyudin, menyampaikan enam atlet yang diutus adalah Muh Afif dinomor rowing kelas single dan double schoule serta ergo 2.000 meter. Di kelas double schoule Afif akan di dampingi Ramadan yang merupakan atlet baru yang mencari pengalaman tanding.

“Selain kelas double schoule, Ramadan juga akan berpartispasi dalam kelas ergo 2.000 meter. Selain itu, di nomor rowing ada Oi Azarah yang berlaga di kelas single schoule dan ergo 2.000 meter,” terangnya, Senin (22/7/2019).

Kemudian nomor canoeing hanya Elkas yang turun di kelas C1 1.000 meter, nomor kayak ada Rino yang berpartisipasi di kelas K1 dan K2 1.000 meter. Di kelas K2, Rino akan di dampingi Ilham.

Pilkada

“Kalau bicara target, tentu kami mengharapkan yang terbaik. Kami berharap mereka mempertahankan prestasi yang bisa dicapai sebelumnya, kalau perlu ditingkatkan,” harapnya.

Kepala SKO Sultra, Ali Imran, mengatakan pihaknya akan mengutus enam pedayung dalam ajang tersebut. Pasalnya, ajang ini dinilai sebagai wadah mengevaluasi hasil latihan yang dibina di lingkungan sekolah.

“Kami harus mengutus atlet dalam ajang seperti ini karena prestasi yang mereka raih menjadi dasar melakukan evaluasi,” ucapnya.

Laporan: Muh Yusuf
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.