Iklan Clarion
Festival Pesona Budaya Tua Buton

Traveler.. Mampir Yuk ke Desa Potuho Jaya

SULTRAKINI.COM: Potuho Jaya merupakan desa di Kecamatan Lalembu, Kabupaten Konawe Selatan, Sulawesi Tenggara. Daya tarik pariwisatanya mampu memanjakan wisatawan ketika mengunjungi lokasi ini.

Desa yang kaya wisata kuliner dan budayanya itu juga dinamai ‘Kampung Naga’. Oleh pemerintah desa setempat, kawasan pariwisata terus dikembangkan menjadi sesuatu yang bernilai histori serta berperan menyambung urat nadi perekonomian masyarakat setempat. Banyka hal bisa dijumpai di sini, seperti wisata alam Bukit Naga Potuho, Agro Kampung Naga, seni tari Pegon Blitar dan Reog Ponorogo.

Pergelaran layaknya festival juga diadakan di Desa Potuho Jaya, misalnya Festival Layang-layang, Festival Alam Bakar dan Nasi Liwet, Budaya Labuh Tandur, Ngopi Sewu, Pentas Tari dan Seni, termasuk baru-baru ini dijadwalkan Festival Seni Budaya atau Potuho Progressive Lalembuu Great 2018 pada 30 Juni lalu.

“Semua yang mereka lakukan atas dasar kecintaan mereka terhadap budaya yang menjadi kebanggaan mereka sehingga mereka selalu bersemangat dalam mengembangkan wisata desa kami,” Kepala Desa Potuho Jaya, Johan Komara, Selasa (25/5/2018).

 

Citizen: Iin Andyani (Mahasiswa Jurusan Jurnalistik, Universitas Halu Oleo Kendari, Sultra)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.