Pilkada koltim

UHO Lepas 4.319 Mahasiswa KKN

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Universitas Halu Oleo melepas 4.319 mahasiswa untuk mengaplikasikan ilmunya di masyarakat dalam bentuk Kuliah Kerja Nyata (KKN). Ada tiga kabupaten yang menjadi daerah sasaran utama, yakni Konawe Selatan, Kolaka Timur, dan Bombana.

Wakil Rektor I UHO, La Hamimu, mengatakan peserta KKN terdiri dari KKN reguler dan tematik. Hanya saja, tidak disebutkan secara pasti jumlah mahasiswa yang menjadi peserta KKN reguler maupun KKN tematik.

“KKN tematik masih terbagi dalam beberapa kegiatan, mulai dari tematik dosen, revolusi mental, transmigrasi, dan ekspedisi nusantara jaya,” terang La Hamimu usai melepas mahasiswa KKN, Senin (22/7/2019).

Dia berharap, mahasiswa peserta KKN dapat mengaplikasikan ilmu yang didapatkan di bangku kuliah kepada masyarakat. Dalam arti, saat berinteraksi dengan masyarakat untuk mengedukasi masyarakat dengan ilmu sesuai bidangnya masing-masing.

Pilkada

“Kami berharap kehadiran mahasiswa di lokasi KKN dalam menyelesaikan persoalan yang dihadapi masyarakat. Kami juga percaya mahasiswa bisa menjaga citra dan nama baik almamater,” ucapnya.

Dia mengingatkan mahasiswa sudah membayar Uang Kuliah Tunggal (UKT) sebelum berangkat ke lokasi KKN. Pasalnya, pembayaran UKT berakhir pada 31 Juli 2019.

“Kami juga menyampaikan setelah penarikan mahasiswa KKN langsung masuk kampus, tidak langsung pulang kampung,” tambahnya.

Laporan: Muh Yusuf
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.