Pilkada koltim

UMKM di Konut Dilatih Cara Tingkatkan Produktivitas

SULTRAKINI.COM: KONAWE UTARA – Balai Peningkatan Produktivitas (BPP) Kendari melatih pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di Kabupaten Konawe Utara (Konut), untuk meningkatkan produktivitas dan daya saing tenaga kerja, Selasa-Sabtu (23-27/7/2019).

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Bupati Konawe Utara Ruksamin di Aula Pemda Konut. Turut dihadiri Wakil Bupati Konut Raup, Sekda Konut Martaya, Kabag Humas La Ode Amanuddin.

Bupati Konawe Utara Ruksamin mengatakan, produktivitas merupakan salah satu indikator penting dalam aktivitas ekonomi, serta produktivitas merupakan daya ungkit (laverage) bagi pertumbuhan ekonomi nasional dalam jangka panjang.

“Sehingga hal ini menjadi salah satu alasan mengapa banyak negara yang berlomba dalam meningkatkan produktivitas. Selain itu pelatihan peningkatan produktivitas merupakan implementasi dari nawacita Presiden Joko Widodo,” kata Ruksamin

Pilkada

Ketua panitia pelatihan, Samsul, mengatakan pelatihan tersebut bertujuan meningkatkan keterampilan dan skil serta kualitas tenaga kerja dalam melaksanakan tugasnya sebagai karyawan. Serta mampu menjadi praktisi peningkatan produktivitas di perusahaan.

Kepala Bidang penempatan dan pelatihan kerja Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Konut ini menambahkan, kegiatan ini menghadirkan sebanyak 50 peserta dari berbagai jenis usaha di Konut. Mereka diajar oleh instruktur dari UPTP BPP Kendari.

“Metode pelatihannya ada tiga macam. Diawali dengan kuliah atau ceramah. Kemudian diskusi instruktur dengan peserta. Dan ditutup oleh praktek langsung. Saya berharap para peserta dapat mengambil ilmu dari pelatihan ini,” ujarnya.

Laporan: Arifin Lapotende
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.