Festival Pesona Budaya Tua Buton

USN Kolaka akan Terima Ribuan Mahasiswa Baru Jalur SBMPTN

SULTRAKINI.COM: KOLAKA – Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka akan menerima mahasiswa baru melalui jalur SBMPTN sebanyak 2.574 orang dari kouta keseluruhan pada 2019 yang jumlahnya 3.791 orang. Pendaftaran SBMPTN dibuka pada 10-24 Juni mendatang.

“Seleksi SBMPTN tidak dites lagi yang penting pernah mengikuti SNMPTN atau UTBK (Ujian Tulis Berbasis Komputer), data itu yang digunakan kembali, nilainya juga semua langsung terbaca otomatis,” jelas Wakil Rektor IUSN Kolaka, Ruslin Hadanu, Selasa (11/6/2019).

Menurutnya, seleksi SBMPTN memberikan keuntungan tersendiri bagi calon mahasiswa karena mudah menentukan jurusan sesuai minat dan bakat calon mahasiswa. Selain itu, pendaftarannya sangat mudah, cukup mengaksesnya secara online dan memasukkan nomor peserta yang digunakan saat mengikuti ujian.

“Keunggulan dalam metode SBMPTN, mahasiswa dapat menentukan minat dan bakat berdasarkan nilai ujian SNMPTN yang lalu, jadi yang kuliah memang yang mampu di bidang itu,” ujarnya.

Pendaftar SBMPTN yang dinyatakan tidak lulus secara otomatis juga akan mengikuti seleksi jalur mandiri.

Pihak USN Kolaka berharap, calon pendaftar segera mendaftarkan dirinya sebelum jadwalnya berakhir.

“Apabila tidak mengikuti seleksi SNMPTN atau SBMPTN, tidak bisa menerima bidikmisi, jangan sampai nanti dipertanyakan. Perlu diketahui untuk jalur mandiri UKT-nya hanya bisa UKT III, UKT I, dan UKT II hanya bisa melalui dua jalur seleksi tadi,” ucapnya.

(Baca juga: Pendaftaran SBMPTN 2019 Dibuka, Bagaimana Daya Tampung di UHO?)

Laporan: Zulfikar

Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.