Warga Buteng Diminta Tingkatkan Ibadah Sambut 2020

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Pemerintah Kabupaten Buton Tengah (Buteng) meminta agar tahun baru  2020 masehi disambut dengan ibadah, yakni dengan melaksanakan zikir dan doa bersama di masjid mereka masing-masing. Hal tersebut disampaikan oleh Kadis Komunikasi Informatika, Statistik dan Persandian Kabupaten Buteng, La Ota, meneruskan imbauan Bupati Buteng, Samahuddin.

“Kami berharap dalam perayaan pergantian tahun menuju 2020 warga masyarakat kita di Buteng tidak melakukan kegiatan hura-hura. Tapi lebih meningkatkan keimanan dan ketakwaan agar 2020 bisa dilalui dengan lancar, serta senantiasa dalam naungan Allah SWT,” ungkapnya, Selasa (31/12/2019).

Dia menambahkan, Pemerintah Kabupaten Buteng akan menggelar zikir akbar dan tausiah guna menyambut pergantian tahun 2019. Kegiatan tersebut dipusatkan di Masjid Agung Nurul Huda KH Abdul Syukur Kabupaten Buteng, Lakudo. Pimpinan OPD menghadirkan eselon III dan IV dan mengabsen mereka.

gemilang simpeda bank sultra

“Selain Camat Lakudo, para camat dan lurah dan kepala desa kami imbau agar melaksanakan zikir serta doa bersama di masjid wilayah kecamatan, desa dan kelurahan mereka masing-masing,” jelasnya.

Dia mengungkapkan, dalam doa dan zikir bersama tersebut pihaknya berharap kepemimpinan Samahuddin dan La Ntau mampu mewujudkan Buteng yang berkah. Dalam arti, warga masyarakat Buteng senantiasa hidup rukun dan harmonis dalam lindungan Allah SWT.

“Zikir dan doa bersama dilaksanakan secara serentak di seluruh masjid Kabupaten Buteng. Kegiatan ini berlangsung setelah shalat Ashar berjamaah,” tutupnya.

Laporan: Muh. Yusuf
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.