SUARA

Warga Desa Konaweeha Inginkan Perbaikan Bangunan Sekolah, Dewan Prioritaskan

SULTRAKINI.COM: KOLAKA – Warga Desa Konaweeha, Kecamatan Samaturu, mengeluhkan perlu perbaikan sarana pendidikan dan infrastruktur di hadapan tiga anggota DPRD Kolaka pada reses masa sidang I tahun 2018, Selasa (6/3/2018).

Reses anggota DPRD Kolaka dilakukan oleh Parmin Dasir (legislator PAN), Syaifullah Khalik (legislator Gerindra), dan Hasbi Mustafa (legislator Hanura) di Desa Konaweeha, Kecamatan Samaturu.

Salah seorang warga Desa Konaweeha, Firdaus mengatakan masyarakat setempat membutuhkan perbaikan bangunan SDN 2 Konaweeha yang kondisinya semakin memprihatinkan. Keinginan warga juga dipertegas oleh Kepala Desa Konaweeha, Hastu dalam reses yang dihadiri sekitar 50 orang itu.

“Saya mohon itu (bangunan SDN 2 Konaweeha) diperhatikan, karena ada bangunan dari papan dan lantainya sudah rusak. Kalau anak belajar itu terganggu,” terang Firdaus.

Keluhan warga desa juga diungkapkan terkait bantuan sosial kurang tepat sasaran, perbaikan saluran pipa air bersih, dan peningkatan pengaspalan jalan.

yamaha

Menanggapi itu, Parmin Dasir akan menindaklanjuti usulan warga tersebut.

“Insya Allah akan kita tindak lanjuti dan carikan solusinya, apalagi saat ini yang hadir bersama saya ini ada ketua Komisi III dan anggotanya yang memang sudah bidangnya,” ucap Parmin sekaligus Ketua DPRD Kolaka.

Begitu pula diungkapkan Hasbi Mustafa. Dirinya siap meneruskan usulan warga sehubungan perbaikan bangunan sekolah ke instansi terkait. Bahkan pembenahan itu, diprioritaskan oleh Komisi III guna ditindaklanjuti.

“Pasti akan kita tindak lanjuti ke dinas terkait,” jelas Hasbi.

Syaifullah Khalik menerangkan, pembenahan bangunan sekolah juga menjadi bahan dalam pelaksanaan musyawarah perencanaan pembangunan tingkat kabupaten.

 

Laporan: Mirwan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.