Warga Konsel Jadi Korban Calo CPNS

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Aparat Polsek Ranomeeto meringkus pelaku calo penipuan calon pegawai negeri sipil (CPNS), berinisial PP. Pelaku berhasil ditangkap oleh aparat dikediamannya disalah satu kompleks perumahan wartawan, Cilebut Bogor, Jawa Barat (Jabar).

Berdasarkan informasi yang diterima SultraKini.com dari kepolisian, kasus penipuan calo CPNS itu terungkap setelah adanya laporan salah seorang warga Kecamatan Ranomeeto, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) yang menjadi korban.

Kabid Humas Polda Sultra, AKBP Harry Golden Hardt, membenarkan terkait operasi penangkapan tersebut yang dilakasanakan pada 1 November 2018. Kasus ini dilaporkan oleh korban di kantor Polsek Ranomeeto.

gemilang simpeda bank sultra

“Modus pelaku dalam kasus ini yakni dengan mengaku dapat membantu meloloskan korban pada penerimaan CPNS. Setelah berhasil meyakinkan korban, pelaku lalu meminta uang sebagai pelicin untuk lolos dalam penerimaan CPNS tersebut hingga ratusan juta rupiah,” ujar Harry, pada siaran persnya, Senin (12/11/2018).

Selain PP, kepolisian juga mencatat ada dua orang nama lainnya yang terlibat dalam sindikat penipuan CPNS. Namun hingga berita ini diturunkan, dua orang tersebut belum diketahui prosesnya.

“Untuk pelaku yakni PP sudah dibawa di Kendari dan saat ini telah diamankan di Polsek Ranomeeto,” pungkasnya.

Laporan : Wayan Sukanta
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.