Desa Sombu Wakili Wakatobi di Lomba Kesatuan Gerak PKK KB Kesehatan

  • Bagikan
Foto Saat Bupati Wakatobi Bersama Unsur Muspida Wakatobi Hadiri Penilan Lomba Kesatuan Gerak PKK, KB Kesehatan Di Desa Sombu. (Foto: Amran Mustar Ode/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: WAKATOBI – Desa Sombu, Kecamatan Wangi-wangi, kedatangan tim penilai lomba kesatuan gerak PKK, KB Kesehatan tingkat Provinsi Sultra. Desa ini, satu-satunya perwakilan Kabupaten Wakatobi di ajang tersebut, Jumat (17/02/2017).

Tim penilai lomba terdiri dari pengurus PKK Provinsi, sejumlah perwakilan  Bina Keluarga Balita (BKB) Sultra dan perwakilan Dinas Kesehatan Sultra ini di sambut meriah oleh Pemda Wakatobi dan ratusan ibu-ibu penggerak PKK Wakatobi.

Ketua tim penilai, Maswati Majid, dalam sambutan Ketua penggerak PKK Sultra, Tina Nur Alam mengatakan, kegiatan ini merupakan satu rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut Hari Kesehatan Nasional (HKN) yang jatuh pada 12 November dan hari kesatuan gerak PKK tanggal 27 Desember nanti.

Penilaian dalam lomba ini kata Maswati, dibagi empat jenis kategori, yakni pelaksana terbaik kegiatan kesatuan gerak PKK KB Kesehatan, terbaik lingkungan bersih dan sehat, terbaik posyandu dan pelaksana terbaik PHBS dilingkungan rumah tangga.

Ia berharap, dengan adanya langkah pembinaan ini dapat memacu kinerja para kader PKK di lapangan.

Bupati Wakatobi, Arhawi, jgua mengapresiasi kerja tim PKK Desa Sombo. Dikarenakan desa tersebut, tidak pernah tersentuh program kesejateraan dan keseharan. Namun dengan kerja keras dari para ibu-ibu penggerak PKK di desa sampai tingkat kabupaten, akhirnya desa Sombu bisa mewakili Wakatobi.

Baca:   Ribuan Penari Pukau Pengunjung di Festival Wakatobi Wave 2017
  • Bagikan