Dinas Ketapang Konawe Hadirkan Aplikasi SIMPATI Layanan Informasi Seputar Pangan

  • Bagikan
Peluncuran aplikasi SIMPATI Dinas Ketahanan Pangan Konawe oleh Sekda Ferdinand Sapan. (Foto: Ist)

SULTRAKINI.COM: KONAWE – Guna mempermudah masyarakat dalam mengetahui stok dan harga kebutuhan pangan di pasar, Dinas Ketahanan pangan (Ketapang) Konawe merilis aplikasi Sistem Informasi Pangan Terintegrasi (SIMPATI).

Sekretaris Dinas Ketapang Konawe, Abdul Hasim, menuturkan, aplikasi SIMPATI ini dimaksudkan sebagai salah satu inovasi digital yang dibuat untuk mendukung optimalisasi pelaksanaan tugas pokok dan fungsi Dinas Ketapang.

loker wartawan sultrakini

“Di era digitalisasi seperti ini, harus dimanfaatkan dalam pemberian layanan publik yang lebih memadai,” katanya, Jumat (09 Desember 2022).

Lebih lanjut, kata Abdul Hasim, cara mendapatkan aplikasi tersebut, cukup mendownload di google Play Store headphone
Melalui aplikasi tersebut berbagai informasi akan diberikan terkait kebutuhan pangan di Konawe.

“Mulai dari Bulog, Disperindagkop, dan Dinas Pertanian, semua informasi bisa masyarakat dapatkan diaplikasi ini,” terangnya.

Selain sebagai sarana informasi, aplikasi tersebut juga didesain sebagai tempat pengaduan masyarakat, jika sewaktu-waktu mendapatkan informasi adanya pedagang menjual harga yang tidak semestinya.

“kita ingin masyarakat turut serta mengawasi harga pangan ada dipasaran, jika harga tidak wajar, bisa langsung laporan melalui aplikasi ini,” pungkasnya.


Laporan: Hasrul Tamrin

loker marketing sultrakini
Baca:   Bupati Buteng Manfaatkan Idul Adha Bertemu dan Bercengkrama dengan Warga
  • Bagikan