Dosen Fisip UHO Latih Peningkatan Kualitas Karya Ilmiah

  • Bagikan
Sejumlah dosen FISIP UHO dalam kegiatan pelatihan peningkatan karya ilmiah di Kendari, Sabtu (25 September 2021). Foto: IST.
Sejumlah dosen FISIP UHO dalam kegiatan pelatihan peningkatan karya ilmiah di Kendari, Sabtu (25 September 2021). Foto: IST.

SULTRAKINI.COM: Sejumlah dosen FISIP Universitas Halu Oleo (UHO) menggelar pelatihan teknik penulisan paraphrase dan sistem kerja turnitin dalam upaya meningkatkan kualitas karya tulis ilmiah mahasiswa, Sabtu (25 September 2021).

Kegiatan berlangsung di salah satu warkop dihadiri sejumlah mahasiswa perwakilan setiap program studi yang ada di FISIP UHO.

Dosen FISIP UHO, Faturachman Alputra, S.IP.,M.A memberikan pemahaman konsep dan teori serta praktik uji turnitin dan paraphrase karya tulis peserta.

ibu alimazi

Kegiatan ini sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat (PKM) dengan memperoleh dana hibah pengabdian internal Universitas Halu Oleo melalui Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) yang beranggotakan; Wa Ode Lusianai, Fera Tri Susilawaty, Aryuni Salpiana Jabar, Hasriany Amin, dan Desy Liliana Husain.

Setelah mengikuti kegiatan diharapkan mahasiswa dapat melakukan paraphrase dan menghindari plagiasi sebagai bentuk integritas akademik dan menghasilkan karya tulis mahasiswa (skripsi) yang lebih berkualitas.

Laporan: Shen Keanu       

Baca:   Di Hari Kesaktian Pancasila, Pemkot Kendari Serahkan Santunan Ketenagakerjaan Almarhum Wahyudi
  • Bagikan