Hari Pertama Tes CAT SKD di Buteng: Dari 790 Peserta, 277 Lulus Passing Grade

  • Bagikan
Kepala BKPSDM Buteng, Samrin Saerani. (Foto: Muhammad Shabuur/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: BUTON TENGAH – Sebanyak 790 orang peserta ikuti seleksi Computer Assisted Test (CAT) Standar Kompetensi Dasar (SKD) di Buton Tengah,10 peserta lainya tidak ikut seleksi tanpa konfirmasi.

“Sebanyak 277 peserta dinyatakan lulus passing grade, seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Buton Tengah,” jelas Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Buteng, Samrin Saerani saat diwawancara usai penutupan sesi ke empat, Sabtu (22/2/2020).

Pada Setiap sesi memiliki kuota sebanyak 200 peserta. Sehingga, jumlah peserta ujian SKD CPNS Buteng di hari pertama berjumlah 800 peserta

Saat ditanya soal kendala yang dialami, Samrin menjelaskan tidak ada kendala apapun saat proses seleksi.

“Alhamdulillah ujian kali ini. Tidak ada kendala, ada beberapa laptop yang tidak berfungsi tapi ada cadangan, persiapan listrik jika mati, dari peserta tidak ada yang mengeluh” kata samrin.

Pada sesi pertama peserta yang lulus berjumlah 68 peserta. Atasnama Sitti Nurjana keluar dengan nilai tertinggi yakni 397 hasil dari akumulasi TWK 90, TIU 16S dan TKP 142.

“Pada sesi kedua, peserta ujian hanya diikuti oleh 195 peserta. Lima peserta lainnya dianggap tidak mengikuti ujian” jelasnya.

Baca:   DPRD Tolak Utang Rp200 Miliar, Wabup Sebut Persoalan Bagi-bagi

Peserta yang lulus pada sesi kedua, lanjut samrin berjumlah 74 orang. Muhammad Ahyan Fahri keluar sebagai peserta dengan nilai tertinggi, 398.

“Untuk sesi ketiga, peserta yang lulus passing grade sebanyak 71 orang. Nilai tertinggi 389 atas nama Yuni Karo Beru Bangun” tambahnya.

Pada sesi terakhir atau sesi ke empat peserta yang lulus passing grade berjumlah 64 peserta. Wahyu Adi Putra keluar dengan nilai tertinggi yakni 385.

Laporan: Muhammad Shabuur
Editor: Habiruddin Daeng

  • Bagikan