Jenazah Letda M Ikbal akan Tiba di Kampung Halaman Senin Sore Ini

  • Bagikan
Evakuasi jenazah Letda M Iqbal. (Foto: Ist)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Jenazah almarhum Letda Marinir Muhammad Ikbal, perwiraTNI asal Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara yang gugur di Papua rencananya tiba di Kota Kendari pada Senin (28 Maret 2022) sore.

Sebelum diberangkatkan ke Kota Kendari, jenazah almarhum Letda Ikbal terlebih dulu akan dilaksanakan upacara pelepasan jenazah di Papua dan diberangkatkan menggunakan pesawat udara transit di Makassar, kemudian menuju Kendari untuk dilakukan upacara penyerahan jenazah kepada keluarga dan selanjutnya diantar ke rumah duka.

Diagendakan almarhum dimakamkan di pekuburan keluarga Desa Anggotoa, Kabupaten Konawe.

Diketahui Letda M Iqbal, komandan pos Satgas Mupe Yonif Marinir-3 yang berada di Kwareh Bawah, Kennyam, Kabupaten Nduga, Papua.

Iqbal tewas dalam insiden penyerangan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) pimpinan Egianus Kogoya. Keterangan itu dibenarkan oleh Wakapendam XVII/Cenderawasih, Letkol Candra Kurniawan.

“Betul (Letda M Iqbal tewas). Saat ini sudah dievakuasi,” ujarnya.

KKB pimpinan Egianus Kogoya menyerang sebuah pos Satgas Mupe Yonif Marinir-3 di Kwareh Bawah, Kennyam, Kabupaten Nduga, Papua. Serangan tersebut menyebabkan satu orang komandan pos (danpos) tewas. (C)

Laporan: Riswan
Editor: Sarini Ido

Baca:   Data Kependudukan Sultra Belum Akurat, Hambat Implementasi Program
  • Bagikan