Kasad TNI AD Jendral Dudung Letakkan Batu Pertama Pembangunan Kandang Sapi di Nanga-Nanga

  • Bagikan
Jendral Dudung Abdurachman meletakkan batu pertama pembangunan Kandang Sapi di Nanga-Nanga. (Foto: Riswan/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Bertandang ke Sulawesi Tenggara, Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jendral Dudung Abdurachman letakan batu pertama pembangunan kandang Sapi kerjasama Korem 143/HO bersama masyarakat di Nanga-nanga, Kelurahan Anduonuhu, Sabtu (7 Januari 2023).

Dalam kunjungannya, selain memberikan pesan terhadap anggotanya, sejumlah bantuan kemitraan juga di salurkan demi perkembangan penunjang tugas personel TNI AD di Sulawesi Tenggara.

Jendral Dudung A. mengatakan, program ini merupakan bentuk pemulihan ekonomi pasca dilanda bencana paparan virus Covid-19 yang menggerus perekonomian masyarakat.

loker wartawan sultrakini

“TNI AD harus hadir ditengah-tengah masyarakat. Jadi kegiatan pembangunan kandang ternak Sapi dapat berdampak kembali kepada masyarakat setempat,” ucap Dudung, Sabtu (7 Januari 2023).

Dirinya menambahkan, bahwa TNI harus turun gunung untuk rakyat, selain menambah skill kemampuan profesional, TNI AD harus mampu hadir memberikan ketahanan pangan.

“TNI masuk dapur, jadi tidak ada lagi masyarakat yang kekurangan kebutuhan pokoknya untuk berlangsung hidup, kita akan manfaatkan swadakelola yang dimiliki TNI AD,” jelasnya.

Selain itu, lanjutnya, bentuk kepedulian TNI harus bisa memanfaatkan lahan tidur atau lahan kosong, diolah agar bermanfaat bagi rakyat.

Gubernur Sultra, Ali Mazi, menjelaskan bahwa pembangunan Kandang Sapi sejatinya sebagai langkah awal dalam mengantisipasi krisis pangan yang dapat mengancam daerah di Sultra.

Baca:   Permintaan Meningkat, Pertamina Tambah Pasokan BBM dan LPG di Sultra

Ia menambahkan melalui pengembangan sektor peternakan, pihaknya sangat mendukung program yang dicanangkan Korem 143/HO yang ada di kawasan Nanga-nanga Kendari.

“Area ini merupakan milik pemerintah Provinsi yang kami hibahkan kepada TNI AD dengan total luas 45 Ha,” bebernya.

Selain pembangunan kandang sapi yang saat ini mulai terisi sekitar 50 ekor, Jendral Dudung juga meninjau peternakan ikan Lele, ikan Nila dan Gurami. (B)

Laporan: Riswan
Editor: Hasrul Tamrin

loker marketing sultrakini
  • Bagikan