La Bakry Pimpin Musrembang Buton

  • Bagikan
(dari kiri) Ketua DPRD Buton La Ode Rafiun, Plt Bupati Buton La Bakry, Kepala Bappeda Provinsi Sultra Nasir Andi Baso dan Guru Besar Unhas, Prof. Sumbagan Baja. (Foto: La Ode Ali/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: BUTON – Pemerintah Daerah (Pemda) bersama DPRD Kabupaten Buton menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) di aula Kantor Bupati Buton, Sabtu (1/04/2017).

Pelaksana Tugas Bupati Buton, La Bakry mengatakan, pelaksanaan musrembang pada Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) merupakan puncak dari proses perencanaan yang telah dilakukan mulai dari proses perencanaan tingkat desa/kelurahan, kecamatan dan forum gabungan SKPD di daerah.

“Hal ini sesuai dengan amanah Undang-undang nomor 25 tahun 2004 tentang sistem perencanaan pembangunan nasional juncto peraturan pemerintah nomor 8 tahun 2008 tentang tahapan tata cara penyusunan pengendalian dan evaluasi perencanaan pembangunan yang dilaksanakan setiap tahun,” katanya, Sabtu (1/04/2017).

Musrembang kali ini juga menyempurnakan pelaksanaan musrembang sebelumnya yang masih ditemui kekurangan dan kelemahan dengan kondisi daerah.

Hal senada juga diungkapkan Pelaksana Tugas Kepala Bappeda Kabupaten Buton, Ahmad Mulia, bahwa perencanaan pembangunan nasional dan kewajiban Pemda menyusun RKPD sebagai dokumen perencanaan daerah perlu dilakukan untuk periode satu tahun.

“Untuk menyusun RKPD tahun 2018, Pemda Buton wajib menyelenggarakan musrembang secara berjenjang,” terangnya.

Pembahasan musrembang turut di hadiri Ketua DPRD Buton La Ode Rafiun, Kepala Bappeda Provinsi Andi Nasir Baso, Guru besar Unhas Prof. Sumbangan Baja, seluruh pimpinan SKPD Buton, para camat dan lurah Se-Kabupaten Buton, tokoh adat dan sejumlah tokoh masyarakat.

Baca:   Wow, 1.432 Wisman Australia Merapat ke Makassar, Langsung "Dibakar"

Laporan: La Ode Ali

  • Bagikan