Mendagri Dapat Kenang-kenangan Kampurui Asli Busel di Pameran AOE 2021

  • Bagikan
Mendagri Muhammad Tito Karnavian mampir di stand pameran Kabupaten Buton Selatan. (Foto: Dok. Kominfo Buton Selatan)

SULTRAKINI.COM: Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Muhammad Tito Karnavian mampir di stand pameran Kabupaten Buton Selatan (Busel), Sulawesi Tenggara dalam pameran Apkasi Otonomi Expo (AOE) yang dilaksanakan di Jakarta pada 20-23 Oktober 2021.

Oleh panitia stand Busel, Mendagri diberikan kenang-kenangan, berupa Kampurui (ikat kepala) sebagai ucapan terima kasih atas kunjungannya itu.

Kampurui secara umum adalah pengikat kepala yang dibuat dari kain tenunan khas Buton. Jenisnya beragam dan bermotif lurik benak emas, perak, dan sebagainya.

Selain Kampurui, stand Busel memajang beberapa produk-produk unggulan, seperti kain tenun, kopi rongi, kue baruasa, makanan olahan seperti sambal, bawang goreng, abon ikan, dan sebagainya.

Tidak hanya Kabupaten Busel dalam pameran tahunan itu, wilayah di seluruh Indonesia ikut andil memamerkan keunggulannya masing-masing.

Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) sendiri akan membantu 416 pemerintah dan kabupaten dalam mempromosikan komoditas berkualitas, peluang investasi, dan sektor pariwisata unggulan.

Soal agenda Apkasi Otonomi Expo, awalnya dijadwalkan pada 7-9 Juli 2021 tapi kembali dijadwalkan pada 20-23 Oktober karena meningkatnya kasus Covid-19 di Jakarta dan adanya kebijakan PPKM.

Laporan: Feni Sul Fianah
Editor: Hasrul Tamrin

Baca:   Tak Hanya Fokus Akademik, SMK Cakra Nusantara Unggul Non Akademik
  • Bagikan