Pekan Olahraga Kabupaten Resmi Dihelat di Butur

  • Bagikan
Foto bersama usai pembukaan Porkab Buton Utara, Senin (18/11/2019). (Foto: Ardian Saban/SULTRAKINI.COM)
Foto bersama usai pembukaan Porkab Buton Utara, Senin (18/11/2019). (Foto: Ardian Saban/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: BUTON UTARA – Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Buton Utara resmi dibuka oleh Abu Hasan selaku bupati di Gedung SOR Butur, Senin (18/11/2019). Turnamen olahraga ini digawangi oleh Dinas Pemuda dan Olahraga yang digelar setiap tahunnya.

Peserta Porkab datang dari enam kecamatan se-Butur. Mereka akan berkompetisi pada enam cabang olahraga, yakni sepak bola putra, bola voli, bulutangkis, dan takraw untuk memperebutkan tropi serta uang pembinaan pada 18-22 November 2019.

Kepala Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Butur, Hersal, mengatakan Porkab Butur digelar sebagai ajang memperkenalkan olahraga kepada masyarakat serta meningkatkan prestasi olahraga di wilayah setempat. Di satu sisi, hubungan masyarakat antar-kecamatan bisa lebih terjalin dan bersinergi membangun daerah.

“Terima kasih kepada semua pihak yang berpartisipasi dan memberikan dukungan sehingga Porkab ini insya Allah terlaksana dengan baik,” ujar Ketua panitia penyelenggara Porkab ini.

ibu alimazi

Bupati Butur sekaligus Ketua KONI Butur, Abu Hasan, berharap pelaksanaan agenda olahraga tersebut semakin maksimal dari tahun ke tahun hingga menunjukan peningkatan dari aspek pencapaiannya.

“Hasil-hasil dari kompetisi Porkab ini menjadi bagian dari seleksi. Ini bukan ajang kompetisi biasa untuk terus berproses rekrutmen, seleksi untuk menghadapi event satu tingkat di pekan olahraga antarkabupaten,” ucap Abu Hasan.

Baca:   Tim Futsal Sultra Dikalahkan Sulsel di LFN 2017

Porkab Butur, lanjutnya, bagian dari latihan kemampuan mulai dari tingkat desa, kecamatan sampai kabupaten yang terus berkesinambungan. Ajang ini juga bagian terpenting melahirkan bibit atlet terbaik yang menjadi utusan kabupaten mendatang.

“Kompetisi ini seperti minatur kehidupan kita karena di dalamnya terkandung nilai-nilai tanggung jawab, nilai-nilai kebersamaan pada nilai-nilai persatuan, tapi ada nilai kompetisi persaingan,” terangnya.

Laporan: Ardian Saban
Editor: Sarini Ido

  • Bagikan