Pengrajin Atap Rumbia di Bombana Nyatakan Dukungan ke Andi Sumangerukka

  • Bagikan
Relawan ASR Bombana saat menemui komunitas pengrajin atap rumbia. (Foto: Ist)

SULTRAKINI.COM: Relawan Aku Sahabat Rakyat (ASR) menemui komunitas pengrajin atap rumbia di Desa Mawar, Kecamatan Mata Oleo, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara. Selain kiat-kiat membangun usaha, relawan turut memberikan motivasi pada UMKM tersebut.

Pengrajin atap rumbia Desa Mawar kedatangan relawan ASR pada Selasa (12/10/2021). Mereka diberikan kiat-kiat tetap eksis membangun usaha di tengah pandemi Covid-19.

Di satu sisi, para pengrajin diperkenalkan dengan figur Mayjen TNI (Purn) Andi Sumangerukka yang digadang masuk bursa bakal calon pemilihan gubernur Sultra 2024.

Klik gambar diatas untuk melihat jadwal tes

“Kami juga memberikan edukasi kepada pengrajin agar tetap tangguh dan optimis membangun usaha meskipun dalam kondisi pandemi seperti saat ini,” ujar Ketua Relawan ASR Bombana, Andi Wawan.

Di kesempatan itu juga, para pengrajin mengeluhkan sejumlah kendala dalam menjalankan usahanya. Salah satunya bantuan modal usaha.

Soal dukungan ke Andi Sumangerukka, para pengrajin mengaku akan menjadi bagian untuk memenangkan figur tersebut pada perhelatan pesta demokrasi mendatang. (C)

Laporan: La Niati
Editor: Sarini Ido

Baca:   Anggaran Belum Jelas, PSU Bombana Ditunda?
  • Bagikan