Personel Polsek Onembute di Konawe Semprot Disinfektan ke Tempat Ibadah dan Rumah Warga

  • Bagikan
Penyemprotan disinfektan dipimpin Kapolsek Onembute IPDA Syamsu Marlin. (Foto: Ist)

SULTRAKINI.COM: KONAWE – Personel Polsek Onembute, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara melakukan penyemprotan disinfektan serta mengedukasi warga guna mengantisipasi penyebaran Covid-19 di kecamatan setempat. Kegiatan pencegahan Covid-19 itu dipimpin Kapolsek Onembute, IPDA Syamsu Marlin.

Penyemprotan disinfektan dan edukasi antisipasi penyebaran Covid-19 dilakukan personel Polsek Onembute di dampingi camat Onembute/mewakili, Babinsa, kepala desa, serta gabungan relawan/Satgas Covid-19 setiap desa.

IPDA Syamsu Marlin, menjelaskan hasil rapat lintas sektoral disepakati harus ada tindakan dan upaya menekan penyebaran Covid-19 di Kecamatan Onembute, misalnya penyemprotan disinfektan ke tempat ibadah dan rumah warga di Desa Anggaloosi, Kusumeia, Napoosi, dan Desa Trimulya.

Klik gambar diatas untuk melihat jadwal tes

“Kita jadwalkan sehari dua desa kita penyemprotan, besok lain desa lagi sampai selesai sebelas desa dalam satu kelurahan,” jelasnya, Rabu (4/8/2021).

Sementara edukasi diberikan pada warga, berupa menerapkan pola hidup bersih dan sehat. “Warga harus melakukan pencegahan mandiri, memakai masker, menjaga jarak, serta mengurangi aktivitas luar rumah,” tambahnya.

Ditambahkannya, semangat gotong royong tersebut harus terus dijaga sehingga Covid-19 bisa ditangani. Untuk itulah, penyemprotan disinfektan akan terus dilakukan sebagai upaya pencegahan sekaligus memberikan rasa aman, nyaman, dan tertib bagi masyarakat. (C)

Baca:   Polda Sultra Giat Semprot Disinfektan di Wilayah Kendari, Berikut Lokasinya

Laporan: Andi Nur Aris.S
Editor: Sarini Ido

  • Bagikan