PON Papua: Tim Sepak takraw Sultra Target Medali Emas pada Nomor Double Event

  • Bagikan
Atlet beserta Official tim Sepak takraw Sultra. (Foto: Ist)
Atlet beserta Official tim Sepak takraw Sultra. (Foto: Ist)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Tim Sepak takraw Sulawesi Tenggara (Sultra) menargetkan meraih medali emas melalui nomor double event pada ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) di Papua.

Pelatih Sepaktakraw Sultra dan UHO, Heriansyah, menjelaskan dari cabang olahraga sepak takraw,  atletnya akan mengikuti 3 nomor pertandingan, yakni nomor beregu putra, nomor double event putra, dan nomor double event putri. 

“Dari tiga nomor itu, kita memang targetkan adalah yang terbaik, medali emas di nomor double event (ganda)”, ucapnya, Senin (21/6/2021).

Alasan timnya menargetkan meraih medali emas di nomor ini sebab beberapa event nasional tingkat mahasiswa berhasil meraih podium juara di nomor tersebut.

“Makanya kami berani untuk menargetkan bahwa sepak takraw juga bisa meraih medali dan memberikan yang terbaik buat daerah,” tegasnya.

Ia juga mengungkapkan salah satu lawan tangguh yang bakal sulit di hadapi adalah tim sepak takraw Gorontalo karena atletnya sudah langganan dengan Pelatnas. Tapi tidak menutup kemungkinan bisa dikalahkan.

“Kalau kesiapan kita lebih bagus dari pada mereka kenapa tidak, bisa kita bicara (menang). Tapi lagi-lagi semua kembali pada kondisi fisik, teknik, dan mental Atlet,” paparnya.

Jumlah atlet sepak takraw yang akan dibawa menuju PON Papua, kata Heriansyah, dari 10 orang yang mengikuti proses seleksi 7 atlet yang nantinya akan definitif. Terdiri dari 4 putra dan 3 orang putri.

Baca:   KONI Sultra akan Rapat Kerja Membahas "Tiket" PON 2020

“Kita harapkan agar seluruh warga Sulawesi Tenggara untuk bisa mendoakan atlit-atlit kita, duta-duta kita untuk bertanding di event PON Papua. Kita juga berterima kasih kepada bapak Rektor UHO telah memberikan dukungan terhadap mahasiswa dan atlit-atlit kita yang sudah berlatih di kampus UHO,” pungkasnya.

Perlu diketahui, atlet sepaktakraw tersebut merupakan mahasiswa dan alumni UHO.

Atas hal ini, Sub Koordinator Humas UHO, La Ode Hamdan Hakim mengatakan dari pihak UHO pastinya ada reward atau penghargaan bagi atlet yang berprestasi baik penalaran maupun olahraga. Serta universitas menyiapkan fasilitas bagi yang ingin berlatih dan itu gratis.

“Dan itu bahkan mungkin ada bebas SPP berapa semester dan itu memang continue (berkelanjutan). Setiap berprestasi itu pasti ada,” tukasnya. (B)

Laporan: Al Iksan
Editor: Hasrul Tamrin

  • Bagikan