Ponsel Tujuh Kali Lebih Kotor Dibanding Dudukan Toilet

  • Bagikan
Ponsel Tujuh Kali Lebih Kotor Dibanding Dudukan Toilet Foto : Poskota News
Ponsel Tujuh Kali Lebih Kotor Dibanding Dudukan Toilet Foto : Poskota News

SULTRAKINI.COM: Banyak dari kita yang tidak suka tempat kotor atau barang-barang kotor, terlebih itu berasal dari dalam toilet yang kotor. Toilet banyak mengandung bakteri dari pada tempat-tempat lainnya. Nyatanya, perangkat mobile kita mempunyai lebih banyak bakteri dibanding dudukan toilet.

Sebuah penelitian mengungkap, ponsel tujuh kali lebih kotor dari pada tempat duduk toilet. ponsel dengan casing kulit menyimpan jumlah bakteri yang paling banyak. Meskipun demikian, survei pekerja kantor temukan dua dari lima orang membawa ponsel ke kamar mandi di tempat kerja.

Perusahaan Initial Washroom Hygiene mengambil sampel mikroba hidup muncul di permukaan ponsel. Sebuah toilet duduk dipindai dengan cara menunjukkan 220 titik bakteri, rata-rata ponsel memiliki 1.479 titik.
Penelitian terbaru mengamati 50 ponsel, merekam pembacaan bakteri tertinggi sebuah ponsel dalam casing kulit. Rata-rata sebuah casing plastik memiliki 1.454, hampir tujuh kali pembacaan untuk kuman toilet duduk.

ibu alimazi

Para ahli percaya ponsel menjadi sangat kotor karena dibawa di kamar mandi. Mengapa ponsel memiliki banyak bakteri dibanding toilet?

Menurut penelitian, alasannya karena kita jarang membersihkan smartphone. Ketika kita selesai menggunakannya kita hanya membersihkannya dengan tisu biasa saja. Seharusnya, bersihkan smartphone dengan tisu basah yang memiliki kandungan alkohol rendah. Atau menggunakan cairan khusus yang mengandung formula untuk menghilangkan bakteri pada alat-alat elektronik. Dan juga jangan bawa smartphone di dalam kamar mandi untuk mengurangi bakteri melekat pada smartphone.

Sumber : merdeka.com dan tempo.co
Laporan : Wa Ode Dirmayanti

Baca:   Foto Situs CPNS 2018 Beredar, Ini Penjelasan BKN
  • Bagikan