Proses Seleksi SIPSS Dijamin Transparan dan Akuntabel, Polda Sultra Terapkan BETAH

  • Bagikan
Prosesi pengambilan sumpah dan penandatanganan pakta integritas di Aula Dachara, Polda Sultra, pada Selasa (16/01/2024). FOTO: IST
Prosesi pengambilan sumpah dan penandatanganan pakta integritas di Aula Dachara, Polda Sultra, pada Selasa (16/01/2024). FOTO: IST

SULTRAKINI.COM: Polda Sulawesi Tenggara (Sultra) berkomitmen menerapkan prinsip BETAH (Bersih, Transparan, Akuntabel, dan Humanis) dalam proses rekrutmen Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS) tahun 2024, guna menjamin transparansi dan akuntabilitas.

Komitmen ini diwujudkan melalui upacara sumpah dan penandatanganan pakta integritas yang diadakan di Aula Dachara, Polda Sultra, pada Selasa (16/01/2024).


Kegiatan ini dipimpin oleh Kepala Bagian Pembinaan dan Pelaksanaan Personil Biro Sumber Daya Manusia (Kabag Dalpers Biro SDM) Polda Sultra, AKBP Saminata SIK., MM, mewakili Kepala Biro SDM (Karo SDM), Kombes Pol Danang Beny K., SIK., MH.

Penandatanganan pakta integritas dihadiri oleh panitia daerah, pengawas internal dan eksternal, peserta calon siswa (casis), serta orang tua atau wali dari calon siswa, menandakan komitmen bersama untuk menjaga integritas proses seleksi.

Dari 12 pendaftar yang terdiri dari 10 pria dan 2 wanita, proses seleksi SIPSS tahun ini menekankan pentingnya menjalankan prinsip BETAH sebagai filter dasar dalam memilih generasi muda yang berpotensi menjadi perwira bhayangkara sejati.

Kabag Dalpers menekankan pentingnya implementasi nyata dari tindakan dan komitmen yang diucapkan serta ditandatangani oleh peserta. “Ini bukan hanya tanggung jawab terhadap Tuhan Yang Maha Esa, tetapi juga kepada negara dan masyarakat,” ujarnya.

Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap integritas dan kualitas seleksi penerimaan calon anggota Polri.

Polda Sultra menunjukkan dedikasinya untuk menciptakan generasi perwira Polri yang tidak hanya berkompeten, tetapi juga memiliki integritas tinggi.

Laporan: Riswan

loker marketing sultrakini
  • Bagikan