Proses Tender Selesai, Pupuk Cair Siap Direalisasikan ke Gapoktan Konawe

  • Bagikan
Kepala Dinas PTPH Konawe, Gunawan Samad. (Foto: Ist)

SULTRAKINI.COM: KONAWE – Pengadaan pupuk cair oleh Dinas Pertanian,Tanaman Pangan, dan Hortikultura (PTPH) Kabupaten Konawe untuk Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) akan segera direalisasikan dalam waktu dekat.

Kepala Dinas PTPH Konawe, Gunawan Samad, mengatakan, bahwa proses tender pengadaan pupuk cair tersebut telah selesai dan saat ini sementara menunggu pengiriman pupuknya.

“Alhamdulillah, meksipun kemarin ada kendala tender, tapi akhirnya selesai juga, dan kita tinggal tunggu saja pupuknya datang,” katanya, Senin (12 September 2022).

Gunawan menyebut, jika pengadaan pupuk cair tersebut terbilang cukup banyak yaitu sekitar 21 ribu liter, nantinya akan diberikan kepada Gapoktan guna membantu meningkatkan hasil pertanian mereka menjadi lebih baik.

Bantuan itu akan diprioritaskan untuk Gapoktan di dua Kecamatan, yaitu Kecamatan Tongauna Utara dan Anggotoa yang saat ini tidak diberikan bantuan pupuk subsidi karena masalah kode wilayahnya.

“Proritas kami dari awal pupuk cair ini memang untuk dua kecamatan itu, tapi Gapoktan di daerah lain pasti juga akan kebagian,” ungkapnya.

Gunawan menambahkan, saat ini pihaknya tengah mengupayakan agar dalam waktu dekat pupuk cair tersebut sudah bisa didatangkan, sehingga dapat langsung diberikan kepada petani.

Pengadaan pupuk cair ini merupakan kali pertama dilakukan, olehnya itu, Gunawan menyampaikan rencananya akan ada kegiatan penyerahan secara simbolis oleh Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa kepada perwakilan Gapoktan di Konawe.

Baca:   Pegawai Non ASN Pemprov Diberikan Perlindungan Sosial dari BP Jamsostek

“Kita upayakan dalam waktu dekat ini pupuknya sudah datang,” tambahnya.

Laporan: Hasrul Tamrin

  • Bagikan