Rajiun Buka Musrenbang Tingkat Kabupaten: Sinergikan Pembangunan Mubar

  • Bagikan
Bupati Muna Barat, Laode M Rajiun Tumada saat memberikan sambutan pada pembukaan Musrenbang tingkat Kabupaten, Senin (26/3/2018). (Foto: Akhir Sanjaya/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: MUNA BARAT – Bupati Muna Barat, Laode M Rajiun Tumada secara resmi membuka musyawarah pembangunan daerah (Musrenbang) kabupaten, dalam rangka penyusunan rencana kerja pemerintah daerah Mubar tahun 2019 di aula Sekretariat Pemda Mubar, Senin (26/3/2018).

Musrenbang tingkat Kabupaten Mubar dihadiri Ketua DPRD Mubar Munarti, Perwakilan Bappeda Provinsi Sultra Eka Paksi, para pimpinan Organisasi Pemerintah Daerah Mubar, camat, dan kepala desa wilayah setempat.

Rajiun mengatakan, kegiatan musrenbang termasuk forum untuk mematangkan rancangan RKPD Kabupaten Mubar, berdasarkan hasil yang diperoleh dari rapat pembahasan bersama antara seluruh
perangkat daerah dan masing-masing tim delegasi kecamatan, serta seluruh stakeholder mengenai
sinkronisasi rencana kerja dengan hasil musrenbang kecamatan. Kata dia, musrenbang sudah
seharusnya sejalan dengan visi misi Bupati dan Wakil Bupati Mubar.

“Mari kita bersinergi untuk pembangunan Muna Barat yang lebih baik lagi. Musrenbang ini merupakan program patrisipatif yang di mulai dari desa, kecamatan, hingga kabupaten agar mensinkronkan semua kebutuhan masyarakat,” katanya.

Ditambahkan Kepala Bappeda Mubar, Raden Njamun Sunjoto, Musrencang kabupaten itu hasil dari musrenbang tingkat desa dan kecamatan yang didampingi oleh unsur SKPD. Hal ini juga diperkuat dengan Permendagri Nomor 86 Tahun 2017 Termasuk sejalan dengan visi misi Mubar.

Baca:   Seorang Anggota DPRD Mubar 'Banjir' Kritikan Usai Unggah Tautan Ini di Medsos

“Harapan Muna Barat dapat memiliki daya saing, secara ekonomi dan SDM,” ucap Raden.

 

Laporan: Akhir Sanjaya

  • Bagikan