Raskin Di Wakatobi Kurang 6 Ton, Penyaluran Raskin Terlambat

  • Bagikan
Foto Tumpuan Raskin Di Gudang Bulog Wakatobi (Foto: Amran Mustar Ode/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: WAKATOBI- Keterlambatan penyaluran Beras miskin (Raskin) di Wakatobi diakibatkan adanya pengurangan jata Raskin untuk Wakatobi sebanyak enam ton lebih ditahun 2017.

“Tahun 2016 lalu Wakatobi mendapatkan jata raskin sebanyak 1470  ton tahun ini tinggal 1474 ton.” Kata Kepala Gudang Bulog Wakatobi, Dedi. Selasa (2/4/2017)

Dedi mengatakan selama tahun 2017 ini pihaknya belum menyalurkan raskin ke desa-desa, karena Pemerintah Daerah (Pemda) Wakatobi belum mengeluarkan Surat Perintah Penyaluran (SPA).

“Aturan nasional perbulan harus disalurkan tapi mengingat kondisi giografis Wakatobi maka seharusnya pertiga bulan harus di salurkan.” Ucap Dedi.

Sementara menurut, Kasubag Sumber Daya Alam Sekretariat Daerah Wakatobi, Nasrianto menjelaskan dengan adanya pengurangan jata raskin di Wakatobi maka pihaknya harus mengimput data kembali sehingga hal ini membutuhkan proses yang ajak panjang.

Namun dikatakan Nasrianto hari ini Bupati Wakatobi, H. Arhawi telah menandatangani SPA sehingga dalam waktu dekat raskin sudah bisa di salurkan.

“Tinggal bagian hukum isi nomor suratnya, hari ini pun saya bawa ke Bulog.” tutupnya

Baca:   Diduga Manipulasi Dana Block Grand, Kades Dilapor ke DPRD Konut
  • Bagikan