Rekrutmen Saksi PAN Pemilu 2024, Abdurrahman Saleh Optimis Penuhi Target Nasional

  • Bagikan
Roadshow Konsolidasi Saksi Nasional (KSN) yang digelar DPW PAN Sultra, Jumat (25 Maret 2022). (Foto: Ist)
Roadshow Konsolidasi Saksi Nasional (KSN) yang digelar DPW PAN Sultra, Jumat (25 Maret 2022). (Foto: Ist)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Sulawesi Tenggara dibawah komando Ketua H Abdurrahman Shaleh sangat optimis rekrutmen saksi partainya untuk Pemilu 2024 memenuhi target nasional.

Hal itu dibuktikan dengan hanya bekerja kurang lebih dua pekan, sudah merekrut sebanyak 2.382 saksi atau 32,4 persen dari target 7.812. Angka tersebut disesuaikan dengan jumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebar di 17 kabupaten/kota se- Sulawesi Tenggara.

“Dengan kerja keras kita selama dua Minggu bisa mencapai 32,4 persen. Saya yakin di bulan April bisa tuntas 100 persen,” tuturnya saat acara Roadshow Konsolidasi Saksi Nasional (KSN) digelar DPW PAN Sultra, Jumat (25 Maret 2022).

Ketua DPRD Sultra itu memberi semangat kepada seluruh pengurus agar tidak mudah putus asa hanya karena angka rekrutmen saksi tidak maksimal.

“Sekedar informasi untuk Ketua BSN, kita ini di Sultra punya banyak pulau. Lokasinya terpencil dan jaringan komunikasi belum sepenuhnya terpenuhi. Kadang-kadang susah dijangkau,” ungkapnya.

Namun dari sisi pencapaian data saksi sementara, kata ARS, PAN Sultra melampaui pencapain daerah lain di Indonesia.

“Ini menandakan PAN semakin eksis dan dicintai. Bahkan PAN di Sultra terus membangun kolaborasi dengan berbagai unsur lainnya di luar institusi partai. Semua kita gaet masuk Keluarga Besar PAN,” tegasnya.

Baca:   Organisasi Sayap PPP Apresiasi Ketum DPW: Jaga Kesolidan Kader Rebut Kemenangan Pemilu 2024

Badan Saksi Nasional (BSN) DPP PAN meminta agar pendataan jumlah saksi bisa tuntas maksimal sebelum lebaran.

Sejauh ini BSN cukup mengapresiasi kinerja pengurus partai di Sultra karena sudah ada progres data jumlah saksi.

“BSN belum datang saja data saksi sudah 30 persen. Mudah-mudahkan setelah BSN pulang dari sini (Kendari) data saksinya sudah lengkap 90 persen,” pinta Ketua BSN DPP PAN, Zita Anjani, S.Sos, M.Sc saat memaparkan strategi rekrutmen saksi di hadapan pengurus DPW, DPD dan DPC PAN, Jumat (25 Maret 2022).

Kelengkapan data saksi 90 persen, lanjut Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta itu, diharapkan bisa selesai sebelum Idul Fitri tahun ini.

“Khusus wilayah Sultra kita menargetkan kurang lebih 7.000 ribu saksi, dimana setiap TPS diisi 1 orang saksi yang tersebar di 7.812 TPS. Kalau bisa satu TPS diisi dua orang saksi,” ujarnya.

Artinya, kata Zita Anjani yang didampingi Wakil Sekretaris Jenderal DPP PAN, Athari Ghauthi Ardi jika target 2 saksi satu TPS, berarti jumlah saksi bisa mencapai 14 ribu orang.

Rekrutmen saksi ini menurut Zita sangat penting guna mendongkrak angka perolehan suara PAN di Pemilu 2024, dimana PAN menargetkan masuk lima besar Parpol perolehan suara terbanyak.

Baca:   DPW PKS Sultra Intruksikan Kader jadi Oposisi dan Jaga NKRI

“Tidak ada yang tidak mungkin. Selama kita punya semangat dan berjuang bersama-sama, pasti ada harapan,”ujarnya.

Konsolidasi Saksi Nasional (KSN) wilayah Sulawesi Tenggara tersebut diikuti seluruh pengurus DPW, DPD, DPC serta anggota DPRD propinsi dan kabupaten/kota asal PAN. Selain memproleh “amunisi” baru dari DPP PAN, juga dilouncing pemasangan papan nama pengurus untuk tingkat DPC (kecamatan) serta pemasangan bendera PAN di rumah-rumah pengurus, anggota maupun simpatisan PAN di seluruh wilayah Sulawesi Tenggara.

Editor: Hasrul Tamrin

  • Bagikan