Anak ‘Bule’ Kenakan Adat Buton Ramaikan HUT RI di Wakatobi

SULTRAKINI.COM: WAKATOBI – Ada yang menarik dalam Pawai Taman Kanak-kanak yang dilaksanakan untuk memeriahkan hari ulang tahun RI ke-73. Di sepanjang barisan murid sekolah di Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara, rupanya ada anak dari warga negara asing bernama Andre Stifen, Selasa (14/8/2018).

Andre Stifen merupakan anak dari pasangan Stifen dan Megan berkewarganegaraan Amerika Serikat.

Kepala Sub Bagian Protokoler Sekretariat Daerah Wakatobi, Riki Desriwanto, mengatakan dari ratusan murid di 46 TK dan PAUD se-Pulau Wangi-wangi yang mengikuti pawai tersebut, ada satu orang WNA.

“Bukan saja WNI yang ikut pawai hari ini, tapi juga ada Andre Stifen WNA asal Amerika Serikat. Andre Stifen sekolah di TK Ceria Kelurahan Pongo, Kecamatan Wangi-wangi,” jelas Riri saat diwawancai di Rujab Bupati Wakatobi.

Sambil memegang papan pengenal bertuliskan TK Ceria Kelurahan Pongo, Andre antusias berjalan bersama kawan-kawannya mengikuti barisan pawai sambil mengenakan pakaian adat khas Buton. Barisan pawai memulai perjalanannya dari kantor Bupati Wakatobi hingga Rumah Jabatan Bupati Wakatobi dan kembali ke lokasi awal. Tak hanya Andre terlihat tampan dengan pakaian adatnya, peserta lainnya juga kompak dengan
pakaian adat dari berbagai daerah di Indonesia, seperti Buton, Bugis, Tolaki, Toraja, Dayak, Betawi, Sumatera, serta berpakaian polisi, TNI, pilot, kejaksaan, dokter, perawat, bidan, guru, dan lain-lain.

Peserta pawaitersebut diterima oleh istri Bupati Wakatobi, Sekda Wakatobi, dan sejumlah pengurus penggerak PPK Wakatobi dan pengurus PAUD Wakatobi.

Laporan: Amran Mustar Ode
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.