Pilkada koltim

Arhawi-Hardin La Omo Diramal Menang pada Pilkada 2020

SULTRAKINI.COM: WAKATOBI – Ketua tim pemenang pasangan calon kepala daerah Wakatobi, Arhawi-Hardin La Omo (HALO), Muhammad Ali, mengaku berdasarkan data statistik hingga peramal paslon nomor urut 1 akan memenangkan pada pertarungan Pilkada 2020.

Muhammad Ali menjelaskan, setelah pihaknya menghitung semua data dari setiap kecamatan yang masuk di Center HALO, calon inkamben ini dinilai tidak terkejar lagi oleh lawan politiknya.

“Setelah kami tabulasi data di Center HALO, di Pulau Binongo kita menang, di Pulau Tomia lebih-lebih, Kaledupa kita menang, apalagi di Kecamatan Wangi-wangi dan Wangi-wangi Selatan. Kita sudah jauh tinggalkan orang sebelah (rival),” ujarnya pada kampanye di Desa Jaya Makmur, Kecamatan Binongko, Senin (2/11/2020)

Ditmbahkannya, usai pihaknya meminta sejumlah orang tua (yang mempunyai ilmu supranatural) di Pulau Binongko, Tomia, Kaledupa, hingga Wangi-wangi untuk meramal dua paslon pada kontestasi 9 Desember mendatang.

Pilkada

“Saya sudah ke orang-orang tua (memiliki ilmu supranatural) di Pulau Binongko, Tomia, Kaledupa, dan Wangi-wangi. Mereka bilang calon bupati yang kalian usung ini (Arhawi-Hardin La Omo) terang sekali kita lihat fotonya, tapi lawannya itu fotonya kabur sekali bahkan tidak jelas di lihat,” ujarnya.

Iapun meminta tim pemenang dan simpatisan menjaga dan memperlebar kemenganan.

“Ajak keluarga dan tetangga kita dengan mundi-mundi (senyum-senyum), jangan dengan mbusu-mbusu (jemberut) supaya kita semua merasakan dan merayakan kemenangan HALO pada 9 Desember 2020,” ucapnya.

Pada Pilkada Wakatobi 2020, terdapat dua paslon akan berkontestasi, yakni Arhawi-Hardin La Omo (diusung Partai Golkar, Demokrat, Gerindra, PAN, dan Partai Hanura dan paslon Haliana-Ilmiati Daud (diusung PDIP, Nasdem, dan PBB). (C)

Laporan: Amran Mustar Ode
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.