Atlet Karateka INKAI Zona V Berlaga di Sultra

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Kejuaraan Karateka INKAI Zona V Tahun 2019 Wilayah Sulawesi, Maluku dan Papua di gelar di SOR Gelanggang Remaja, Jalan Sao – sao, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara mulai tanggal 25 sampai 27 Oktober 2019. Sebanyak 205 orang Karate-Do ulung ikut berlaga dalam kompetisi tersebut.

Kejuaraan ini mempertemukan beberapa karateka dari Pengprov Sulawesi Selatan, Sulawesi Tengah, Sulawesi Barat, Maluku, Papua, Papua Barat dan Sultra selaku tuan rumah. Sementara tiga Pengprov Forki lainnya yang tergabung dalam Wilayah V yakni Sulawesi Utara, Gorontalo dan Maluku Utara tidak mengutus atletnya.

Komandan Korem 143/HO Kolonel Inf Yustinus Nono Yulianto, selaku Ketua Forki Sultra, mengatakan kegiatan ini sebagai ajang ujian bagi seluruh karateka yang telah lama melaksanakan latihan.

“Kejuaran ini menjadi ajang pembuktian para atlet untuk memberikan hasil atas latihan yang selama ini telah di lakukan,” ungkap Yustinus Danrem 143/HO, Jumat (25/10/2019).

Katanya, kejuaran Karate ini untuk mengukur kemampuan para atlet yang selama ini sudah latihan, juga menjadi ajang seleksi bagi para atlet untuk diikut sertakan pada program INKAI menuju kejuaraan karate internasional.

Lebih lanjut Danrem memberikan apresiasi dan rasa bangga kepada para karateka yang mau mendarma baktikan dirinya untuk kemajuan olahraga karate.

“Tunjukkan prestasi diajang kejuaraan ini namun semua harus berjalan sportif dan laksanakan semua dengan penuh tanggung,” kata Kolonel Yustinus Nono Yulianto.

Diapun berterimakasih dan mengaku bangga kepada seluruh atlet dan insan karateka yang terus bersama – sama berjuang untuk kemajuan olahraga karateka.

“saya mengajak kepada para generasi muda untuk bisa menjadi kebanggaan daerahnya dengan memotivasi diri untuk selalu memberikan yang terbaik,” pungkas Ketua Forki Sultra itu.

 

Laporan : Hasrul Tamrin

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.